FMPPB Banyuasin Kecam Kekejian Israel Terhadap Bangsa Palestina

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Puluhan orang massa, terdiri dari Ormas, OKP dan Organisasi Profesi yang tergabung dalam Masyarakat Banyuasin Peduli Palestina (FMBPP), melakukan aksi damai yang digelar depan gerbang KM 42 Pemerintah Banyuasin, Selasa (26/05/2021).

Dalam orasinya yang disampaikan secara bergilir oleh Ormas, OKP dan Organisasi Wartawan, adalah mengecam kekejian Israel terhadap Bangsa Palestina.

Seperti yang tertuang dalam pernyataan sikap Forum Banyuasin Peduli Palestina(FMBPP). “Pernyataan sikap hari ini kami yang tergabung dalam Forum Masyarakat Banyuasin Peduli Palestina (FMBPP) terpanggil untuk ikut serta berpasitipasi dalam menyuarakan kepedulian terhadap saudara-saudara kami di Negeri Palestina,” seruam koordinator aksi Salim.

Berangkat dari kepedulian dan rasa kemanusiaan serta amanat pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 di alenia pertama yang berbunyi. “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa. Dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan pri keadilan, maka dengan ini kami menyatakan sikap,” ungkap Indosafry

Aksi damai dan penggalangan dana menghasilkan keputusan bersama bahwa : Mendukung Bangsa Pelestina seutuhnya, Mendesak Pemerintah Indonesia melalui PBB agar Israel menghentikan Pendudukan dan penjajahan di seluruh Palestina, Mendesak Pemerintah Indonesia agar terlibat langsung membantu perjuangan rakyat Palestina melawan penjajah Israel baik moril maupun materil, Mengajak umat Islam di dunia untuk memboikot seluruh produk dan budaya Israel, Mengajak insan pers untuk terus berperan aktif menyampaikan Perjuangan rakyat Palestina dengan berita-berita positif, Mengajak seluruh umat Islam membantu Perjuangan rakyat Palestin dengan doa harta dan nyawa, Mengajak penguna media sosial untuk tidak mengikuti akun-akun media sosial yang menyudutkan dan menfitnah Perjuangan rakyat Palestina, Kami Forum Masyarakat Banyuasin Peduli Palestina (FBPP)siap berjuang harta dan nyawa untuk membela saudara kami di Palestina sampai titik darah terahir, Kewajiban membela Palestina dan AL-Aqsha bukan hanya kewajiban bangsa Arab dan Palestina, akan tetapi kewajiban Jihad seluru umat Islam di dunia, Mendesak Pemerintah Indonesia dan Dunia Internasional untuk menyeret zionis Israel atas kejahatan perang ke mahkamah Internasional. Demikian pernyataan sikap (FMBPP) yang di tanda tangani oleh Salim Owner selaku koordinator Aksi dan Indo Sapri selaku Koordinator Lapangan.

Setelah itu aksi dilanjutkan dengan penggalangan dana untuk Palestina di jalan Timur Palembang Betung Gebang Pemkab Banyuasin KM. 42 Kelurahan Kayuara Kuning dan dilanjutkan ke Pemkab Banyuasin. Dengan mematuhi protokol C19.

Alhasil dana yang terkumpul sebesar lebih kurang 45 juta dan segera akan disalurkan ke Palestina.

Terpantau OKP dan Ormas yang turut serta pada aksi kemanusian tersebut.

Pemuda muhammadiyah, Ikatan pelajar muhammadiyah, LPPDSDM-BKPRMI Banyuasin, Paskas Banyuasin, JPKP Banyuasin, PD. IWO Banyuasin, Paskas Banyuasin, Lembaga Evaluasi Monitoring Dan Monitoring Anggaran Negara, Baikers subuhan banyuasin, Relawan Banyuasin

Aksi ditutup dengan membakar bendera Israel sebagai bentuk kecaman dan perlawana. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait