FORMASA Desak KPK Investigasi Proyek Revitalisasi Tanjung Kurung PALI

SWARNANEW.CO.ID, PALI | Forum Mahasiswa Sumatera Selatan (FORMASA) Jabodetabek melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (03/05/21).

Dalam Aksinya FORMASA mendesak KPK untuk investigasi proyek Revitalisasi di Desa Tanjung Kurung Kecamatan Abab kabupaten PALI, Sumatera Selatan (Sumsel) yang menelan dana 40 miliar.

Koordinator Aksi Abraham dalam orasinya mengatakan, bahwa proyek tersebut ada gonjang ganjing dugaan pengkondisian pemenangan tender yang menguntungkan pihak tertentu.

“Proyek ini diduga penuh dengan praktek korup, diduga sudah diatur siapa pemenang tendernya dan tidak ada manfaatnya yang dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Abraham.

Dia menilai, Proyek puluhan miliar itu kesannya menghambur hamburkan uang rakyat, maka dari itu, FORMASA meminta KPK turun ke PALI untuk melakukan investigasi terhadap proyek tersebut.

Selain itu pula, menurutnya KPK harus jeli dengan proyek-proyek daerah dengan anggaran begitu besar, apalagi proyek tersebut menjadi opini dan sudah menjadi perhatian khusus masyarakat.

Maka dari itu Abraham minta supaya KPK, untuk memeriksa Bupati Pali Heri Amalindo dan Kepala Dinas PUPR yang dianggap sebagai penanggung jawab dari proyek puluhan miliar tersebut.

“Yang pasti Heri Amalindo dan kepala Dinasnya harus diperiksa KPK. Dengan itu maka dugaan telah terjadi kongkalikong dalam proyek tanjung kurung akan terbuka jelas,” paparnya.

Dia menambahkan, apa yang sampaikan dalam aksi ini, didengar dan langsung ditindaklanjuti oleh KPK, selain itu FORMASA akan terus kawal kasus ini di KPK sampai ada kejelasan yang pasti.

Teks: Sangkut
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait