Forum DAS OKU Timur Siap Bersinergi dengan Semua Pihak

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT | Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi, resmi melantik dan mengukuhkan Forum Daerah Aliran Sungai (Forum DAS/Fordas) OKU Timur. Pengukuhan yang dilakukan pada Sabtu (28/11/2020) di Bendung Perjaya tersebut, sekaligus menyemarakkan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Menanam Pohon Sedunia.

Dalam sambutannya, bupati berpesan kepada pengurus Fordas OKU Timur agar menjalankan amanah dan bekerja serta mengabdi untuk menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di Daerah Aliran Sungai (DAS). “Jaga kelestarian lingkungan sesuai dengan tugas yang diamanatkan,” kata Kholid.

Sementara itu, Ketua Forum DAS OKU Timur, Maryus Markus Firdaus SSTP yang juga Plt Kepala Bappeda dan Litbang OKU Timur mengatakan, pihaknya bersama pengurus lain siap menjalankan amanah yang diberikan dan siap bersinergi dengan semua pihak. Mulai dari Pemerintah Daerah baik Pemerintah Kabupaten OKU Timur maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Fordas Sumsel serta semua pihak yang ada di daerah ini.

“Inshaa Allah kita siap menjalankan amanah ini. Dan kita siap juga bekerjasama dengan semua pihak demi menjaga kelestarian lingkungan terutama di sekitaran Daerah Aliran Sungai. Meski kita tahu bahwa tugas ini bukanlah hal yang mudah. Tanpa kerjasama semua pihak, tentu tugas ini akan berat. Tetapi kita yakin dengan dukungan semuanya kita akan menjalankan dan menyusun program dalam periode lima tahun ke depan ini,” ungkap Maryus.

Pelantikan yang juga bersamaan dengan peringatan Hari Puncak Lingkungan Hidup dan Hari Penanaman Pohon Sedunia ini dihadiri oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru. (*)

Teks: fedyan
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait