Futsal Muba Melaju Final, Usai Kalahkan Palembang Lewat Pinalti 6-4

SWARNANEWS.CO.ID, SEKAYU | Tim futsal U18 Muba mulus menuju final pada kompetisi Mini Turnamen Futsal yang digelar di Stabel Berkuda, Sekayu 16-18 Maret 2021. Pada babak final Muba bakal menghadapi tim Linggau.

Perjalanan mulus Muba setelah tim kesayangan Muba main imbang melawan tim futsal Palembang skor 1-1. Laga dilanjutkan dengan adu pinalti. Berkat percaya diri kiper asal Kecamatan Jirak Jaya, yakni Thry Javier Chand Jhesvit atau yang lebih akrab di sapa TJ membuat Muba menang atas Palembang dengan skor 6-4 adu pinalti.

Tim lawan di final yakni, Lubuk Linggau melaju usai mengalahkan Kabupten Musi Rawas dengan skor 2-0.

Manajer Tim Futsal Muba, Yudhi Suhendra mengatakan, keberhasilan tim futsal Muba menuju babak final besok berkat kerja keras dan latihan tim selama ini. Palembang menurutnya lawan yang berat buktinya berhasil menahan imbang laga dengan skor 1-1.

“Kita akui kehebatan tim Palembang, tadi semuanya berlaga menunjukkan kualitas permainan yang baik. Tapi, Alhamdulillah berkat adu pinalti dengan skor 6-4 kita berhasil masuk final besok,” kata Yudi, Rabu (17/3/21).

Untuk strategi menghadapi Lubuk Linggau, dirinya sudah mempersiapkan skenario untuk membawa tim futsal Muba juara. Karena menurutnya Lubuk Linggau merupakan lawan yang tidak bisa dianggap mudah.

“Yang pasti pelatih sudah mempersiapkan skenario terbaik untuk merebut juara besok. Berapapun skornya yang penting hasilnya kita tunggu saja kejutannya,” jelasnya.

Thry Javier Chand Jhesvit, penjaga gawang Tim Muba, keberhasilan dirinya menepis dua tembakan tim Palembang berkat kepercayaan diri dan latihan keras selama ini.

“Awalnya sempat gugup karena beberapa gol tidak tertangkap, terus teman-teman dan jajaran pelatih mensuport percaya bahwa bisa. Alhamdulillah, dua gol bisa diamankan, semoga laga final besok juga memberikan hasil yang sama memuaskan,” ungkapnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait