Gelar Rakerda, TP. PKK OKU Timur Ajak Kader Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

SWARNANEWS.CO.ID.-OKUT. Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur dan seluruh Kecamatan gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) X Tingkat Kabupaten OKU Timur Tahun 2021.

Acara dihadiri Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. selaku pembina TP. PKK Kabupaten, Ketua TP. PKK dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. dari 20 kecamatan dan desa. Dibuka langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten. Rakerda ini dilaksanakan di Bina Praja I Setda OKU Timur. Selasa, 12 Oktober 2021.

Melalui TP. PKK Kabupaten dan Kecamatan, slogan tahun ini.’ Kita wujudkan keluarga dan sejahtera dengan memperkuat Sinergitas Program melalui kemitraan menuju OKU Timur maju lebih mulia.’

Bupati OKU Timur H. Lanosin S.T menyampaikan apresiasi kepada TP. PKK atas antusiasnya dalam mengikuti Rakerda tahun ini.

“Ini menjadi wahana strategis, untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan. Tujuannya memberikan kesejahteraan masyarakat,” Ujar Enos.

“Demikian pula program pembinaan dan pendampingan TP. PKK, harus terus dimantapkan, sehingga akan terwujud ritme program dan kegiatan organisasi yang terkoordinasi dan sinergis pada semua jenjang organisasi,” lanjutnya.

“Saya harapkan, adanya 10 Program PKK kabupaten dan kecamatan maupun desa dapat memberikan kesejahteraan masyarakat. Karena ini menjadi tugas bersama dan sinergitas antara Ketua PKK kecamatan maupun desa.”

Ketua TP. PKK Ny  dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. mengatakan, selaras dengan TP. PKK Pusat telah menetapkan empat agenda prioritas pada Rakernas kemarin. Di antaranya pertahanan ekonomi masyarakat dan revolusi mental lingkungan hidup, memperkuat pelayanan dasar kesehatan pendidikan sosial dan budaya.

Secara umum TP. PKK berkomitmen untuk berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju melalui gerakan nasional keluarga pelopor perubahan. Dengan menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka stanting serta memutus rantai penyebaran covid-19.

”Secara khusus TP. PKK Kabupaten OkU Timur juga berkomitmen untuk melaksanakan hal tersebut melalui target pencapaian OKU Timur maju lebih mulia sesuai dengan yang dicanangkan Bupati OKU Timur,” Jelasnya. (*)
Teks: rill/fedyan
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait