Gerakan Kartu Amal Kehidupan, Diharapkan Bisa Bangkitkan Posyandu tiap Desa

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT | Bupati Ogan Komering Ulu Timur H Lanosin ST bersama Ketua Tim PKK OKU Timur dr. Shela Noberta, S.pA., M.Kes menerima audensi Forum Kader Posyandu Indonesia, beserta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan BP Bangsa Raja, Senin 11 Oktober 2021 di Bina Praja 2.

Ketua Umum FKPI Baharudin yang diwakilkan Muhammad Misnantoro S.Psi. selaku Ketua Devisi Sosialisasi Program Kartu Mulia Amal Kehidupan mengatakan, Forum Kader Posyandu Indonesia menggandeng Kartu Amal Kehidupan. Ini diharapkan dapat menjadi jawaban atas keterbatasan anggaran Posyandu di Setiap Desa.

Karena, menurut Misnan, sebagian masih berfikir Posyandu milik Dinas Kesehatan. Padahal Posyandu adalah milik desa yg butuh dukungan & kepedulian penuh setiap penduduk desa setempat.

Masih menurut Misnan, Generasi Penerus Kita kelak berasal dari Posyandu. Hanya saja, masih dipandang sebelah Mmata. “Ibu-Ibu Hamil butuh akses kesehatan, balitapun butuh asupan gizi pun demikian puka Para Lansia kita,” katanya.

Misnan mengatakan, diharapkan melalui Gerakan Kartu Amal Kehidupan ini, masyarakat tergerak untuk bersama-sama memajukan Posyandu di setiap desa.

Kecamatan BP Bangsa Raja menjadi Pilot Projects, dan diharapkan kegiatan serupa ini menular ke seluruh desa se-kabupaten OKU Timur.

Sementara Bupati OKU Timur H Lanosin mengatakan, agar semua kepala OPD untuk menyambut baik gerakan ini.

Karena gerakan ini sejalan dengan program kemulian yang telah dicanangkan dalam program pemerintah.

Bupati berharap program Kartu Amal Kehidupan dapat berjalan di semua kecamatan di Kabupaten OKU Timur.

Dinas Kesehatan juga diharapkan mendukung penuh program ini. Dan dapat berkordinasi dengan Dinas Sosial, Dinas PMD dan dinas terkait.

Sementara itu ketua Tim PKK BP Bangsa Raja Melly Susanti S.I.P.S.Pd. menyambut baik program Kartu Amal Kehidupan. Kartu Amal Kehidupan juga selaligus menjawab kebimbangan akan kebutuhan keuangan posyandu di tingkat desa

Melly juga mengapresiasi semua masyarakat BP Bangsa Raja yang telah mensosialisaikan program ini ke masyarakat sehingga program inj sudah berjalan dengan baik di BP Bangsa Raja. (*)

Teks: rill/fedyan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait