Giat TMMD Non Fisik Penyuluhan Stunting

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Adakan penyuluhan stunting terhadap anak usia dini khusus pada balita di kampung Jawi,  menjadi target sasaran  non fisik pada TMMD-110 di kampung Jawi kelurahan sungai selincah kecamatan Kalidoni, Senin (15/3).

Dimana acara penyuluhan stunting ini diadakan di pos kotis satgas TMMD, di ikuti kurang lebih 50 ibu beserta balita  warga kampung Jawi.

Penyuluhan ini menjadi penting guna menghindari penghambatan pertumbuhan dan perkembangan otak pada anak anak pada usia 0 sampai 59 bulan.

Maka dari itu terpenuhi asupan gizi, pemberian ASI eksklusif selama 0-6 bulan, perlunya imunisasi untuk anak menjadi beberapa poin penting pada penyampaian kegiatan penyuluhan stunting tersebut.

Yang mana giat TMMD non fisik ini menghadirkan pembicara dari dinas kesehatan kota Palembang  Muslimah, dan Puskesmas Sei. Selincah

Menurut DANSSK satgas TMMD kapten Infanteri Winarto, penyuluhan ini merupakan kegiatan non fisik TMMD -110 Kodim 0418 kota Palembang. Dimana menurutnya pencegahan stunting adalah upaya melahirkan generasi muda yang sehat di masa depan.

” Alhamdulillah pada hari ini pelaksanaan penyuluhan stunting, di ikuti  ibu ibu di kampung Jawi, terlihat begitu antusias saat mendatangi pos kotis. Penyuluhan stunting ini adalah upaya kita dalam menjaga kesehatan para balita di kampung Jawi ini”ujarnya.

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait