Gubernur dan Bupati Banyuasin Panen Raya di Sungai Rebo

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru bersama dengan Bupati Banyuasin H. Askolani Panen Raya bersama masyarakat di Desa Sungai Rebo Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin.

Panen Raya dilakukan di lahan lebak seluas 300 bektar. Turut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Sumsel M. Yaser, dan Alfrenzi Panggarbesi, Sejumlah Kepala Dinas Provinsi Sumsel, dan Kepala Dinas Kabupaten Banyuasin.

Askolani dalam sambutannya mengatakan, dengan lahan serta wilayah, dukungan, bantuan dari Gubernur Sumsel, dan semangat para petani yang ada di Banyuasin, dirinya optimis Banyuasin bisa naik peringkat sebagai penghasil gabah di kancah nasional.

“Kita bangga dan berharap Banyuasin ini bisa menjadi peringkat satu nasional penghasil gabah kering giling. Seperti kita ketahui Banyuasin merupakan kawasan yang sangat berpotensi karena memiliki Sumber Daya Alam yang memadai, didorong juga petaninya yang ulet,” katanya

“Tentunya kami berharap dengan adanya dukungan serta bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, saya sangat yakin mimpi itu akan terwujud,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur H. Herman Deru mengatakan, apa yang dilihat ini adalah sebuah harapan untuk Kabupaten Banyuasin. Dirinya berharap ke depan lahan Pertanian di Sungai Rebo ini bisa dilakukan panen dua kali dalam setahun. Bantuan-bantuan yang diberikan pun memang sudah menjadi tugas gubernur dan bupati untuk memberikan pelayanan untuk para petani, dan demi kesejahteraan para petani.

“Membangun Sumsel ini dapat juga kita fokuskan di sektor pengembangan Pertanian. Tentunya semangat dari para petani ini harus terus di pupuk sehingga intensifikasi hasil bisa meningkat. Saya yakin jika kolaborasi berbagai unsur, bisa dipastikan produksi bisa meningkat,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Penguatan Ekonomi Kerakyatan Nasional (PEKNAS) ini, diberikan juga bantuan berupa Pompa Air kepada para petani Sungai Rebo. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait