Gubernur Hadiri Paripurna HUT Ke-14 Kabupaten Empat Lawang

SWARNANEWS.CO.ID, EMPAT LAWANG | Meski tergolong sebagai kabupaten yang berusia muda, namun Kabupaten Empat Lawang dinilai telah mampu mensejajarkan diri dengan Kabupaten lainnya di Sumatera Selatan (Sumsel).

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Sumsel H Herman Deru ketika menghadiri rapat Paripurna DPRD dalam rangka HUT ke-14 Kabupaten Empat Lawang, Rabu (21/4/2021).

Dikatakan Herman Deru, dahsyatnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang saat ini sangat dirasakan masyarakat. Terutama pembangunan yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan percepatan akses yang mampu mendongkrak peningkatan potensi daerah.

“Mereka yang sebelumnya berjuang untuk pemekaran Kabupaten Empat Lawang ini tentu akan bangga melihat berbagai kemajuan ini. Kemajuan yang sangat dirasakan masyarakat ini tentu tak lepas dari semangat semua pihak,” kata Herman Deru.

Herman Deru yang kala itu di dampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia menuturkan, kekompakan di Kabupaten Empat Lawang menjadi kunci kemajuan tersebut.

“Kemajuan ini harus kita luapkan dengan rasa syukur. Karena Kabupaten Empat Lawang telah sejajar dengan Kabupaten lain. Saya turut bangga, harapan saya ini dapat terus meningkat,” ucapnya.

Kendati begitu, lanjutnya, momen HUT tersebut juga harus dijadikan sarana evaluasi serta introspeksi untuk membenahi kekurangan.

“HUT ini juga bisa dijadikan cermin untuk mengevaluasi pencapaian saat ini dan menentukan langkah kedepannya,” paparnya.

Selain itu, dalam pengelolaan pemerintahah penempatan para wanita juga sangat penting. Dimana menurutnya, wanita memiliki andil besar dalam pembangunan ini.

“Apalagi ini bertepatan dengan hari Kartini. Saya mengingatkan, peran wanita dalam pembangunan itu sangat penting. Untuk itu, wanita juga harus diberikan tempat sehingga dapat turut memberikan andilnya,” teranganya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad mengatakan, evaluasi dan introspeksi diri terus dilakukan Kabupaten Empat Lawang agar bisa terus berkontribusi mendorong visi misi Sumsel Maju Untuk Semua.

“Kita terus mengevaluasi apa saja yang telah kita berikan untuk masyarakat. Artinya, kita memastikan kebutuhan yang diinginkan masyarakat,” katanya.

Dia mengaku, saat ini tata kelola pemerintahan di Kabupaten Empat Lawang yang menjadi prioritas yakni sektor kesehatan, sektor pendidikan, serta pembangunan yang memiliki manfaat luas.

“Upaya yang dilakukan tentu muaranya untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk pembangunan, terfokus pada peingkatan infrastruktur berbasis ekonomi kerakyatan,” pungkasnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait