Gubernur Herman Deru Ajak Warga Vaksinasi

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Beberapa hari lagi pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 akan segera dilakukan secara bertahap. Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak semua warga Sumatera Selatan yang memenuhi persyaratan untuk divaksin agar melaksanakan vaksinasi.

Vaksinasi tersebut bertujuan tidak hanya untuk melindungi diri sendiri, tetapi juga melindungi keluarga dan sesama.

“Vaksin Covid-19 tersebut telah melalui uji klinis, dan telah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Selain itu Badan POM pada tanggal 11 Januari 2021 telah mengeluarkan persetujuan penggunaan vaksin Sinovac untuk pertama kali dalam proses vaksinasi,”ujarnya.

Herman Deru juga menyatakan bahwa dirinya akan menjadi orang pertama di Sumsel yang akan di vaksin covid-19.

Tak lupa HD juga mengingatkan agar selama kegiatan vaksinasi berlangsung agar tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan 3M (Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak)

“Untuk diketahui, Tahapan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan terdiri dari 2 Gelombang.

Gelombang I (Januari – April 2021) diperuntukkan bagi  tenaga kesehatan, petugas publik, dan Lansia.

Gelombang II (April 2021 – Maret 2022) diperuntukkan bagi masyarakat rentan (Daerah dengan resiko penularan yang tinggi), masyarakat lainnya (Pendekatan klaster sesuai ketersediaan vaksin),” imbuhnya.

“Lansia diatas 60 tahun keatas akan divaksinasi setelah mendapati informasi keamanan vaksinasi untuk kelompok umur tersebut dari Badan POM,”tandasnya.

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait