Gubernur Lantik Pengurus KONI Kota Palembang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Gubernur Sumatera Selatan sekaligus Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan Alex Noerdin mengukuhkan dan secara resmi melantik pengurus KONI kota Palembang Masa Bakti 2017-2021.

Selain itu Gubernur juga melantik Pengurus Provinsi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumsel Masa Bakti 2018-2022,  Pengurus Provinsi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Sumsel Masa Bakti 2018-2022, Pengurus Provinsi Persatuan Crickets Indonesia Sumsel dan Pengurus Provinsi  Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel di Griya Agung, Sabtu (9/6).

Dalam sambutanya Alex Noerdin mengatakan pelantikan ini sederhana tapi punya makna dan arti yang luar biasa. Asian Games sudah di depan mata, ribuan atlet, ribuan media masa dan tamu dari berbagai negara datang ke Sumsel.

Disampaikannya, Sumsel telah dinobatkan menjadi Provinsi Olahraga di Indonesia bahkan di Asia. “Sumsel adalah Provinsi pecinta olahraga karena kita satu-satunya yang memiliki kawasan olahraga terintegrasi di satu tempat yaitu Jakabaring Sport City (JSC), kita juga punya sarana olahraga berstandar internasional bahkan venue nya ada yang terbaik di dunia” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Alex Noerdin juga melakukan sosialisasi event terbesar Asian Games yang sudah tinggal hitungan hari lagi. “Asian Games tinggal 70 hari lagi, akan ada ribuan atlet, ribuan official, puluhan ribu media dan ratusan ribu pengunjung dari berbagai negara datang ke Sumsel,” tuturnya.

Dijelaskannya, Asian Games banyak memberikan berkah untuk seluruh masyarakat Provinsi Sumsel. Selain menciptakan lapangan pekerjaan, Asian Games juga mendulang pembangunan sejumlah infrastruktur yang sangat fenomenal seperti Light Rail Transit (LRT) pertama di Indonesia yang akan segera diresmikan pada tanggal 15 Juli oleh Presiden Jokowi, Fly Over, Underpass, Jembatan Musi IV dan VI, Jalan Tol serta rumah sakit berstandar internasional.

“Semua itu tidak akan bisa didapat Sumsel dalam waktu singkat jika Palembang tidak terpilih menjadi tuan rumah Asian Games. Bangga kita menjadi masyarakat Provinsi Sumsel,” tuturnya.

Menurut Alex Noerdin, Sumsel tidak hanya membangun hal yang berbau duniawi. “Dunia diperhatikan, Akhirat diutamakan,” tuturnya.  Sumsel menegakkan syiar agama Islam dengan memerangi musuh terbesar yaitu kebodohan dan kemiskinan. Oleh karena itu Sumsel memiliki program sekolah gratis dan berobat gratis.

Alex Noerdin menyampaikan bahwa Embarkasih Haji Palembang adalah yang terbaik di Indonesia. “Di asrama haji kita ada pesawat ukuran sebenarnya, kemudian ada kabah ukuran sebenarnya dan lintasan sai ukuran sebenarnya, selain itu Insha Allah 2 tahun lagi akan ada museum Islam seperti di Makkah,” jelas Alex.

Pada kesempatan ini, selain memaparkan video embarkasi haji Palembang yang terbaik se-Indonesia, Alex juga menjelaskan pembangunan Masjid tercantik yaitu Masjid Raya Sriwijaya di Jakabaring. Alex juga memaparkan sejumlah video progres persiapan Palembang menjadi tuan rumah Asian Games, mulai dari pembangunan sarana infrastruktur pendukung, seperi LRT, Jembatan Musi IV dan VI, ditayangkan pula pembangunan puluhan venue di kawasan Jakabaring Sport City yang semuanya sudah rampung dikerjakan. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *