Gubernur Minta Tambah ke Pusat Tenaga Penyuluh Pertanian

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG, 24/12 /2019 | Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru meminta kepada Menteri Pertanian (Mentan) tenaga penyuluh karena daerah masih kurang.

Terkait soal penyuluh agar dapat di sebar ke Sumsel dengan keahlian khusus, kata gubernur di Palembang, Selasa usai meninjau pembibitan sapi dan program selamatkan rawa sejahterakan petani di Banyuasin.

Penyuluh di Sumsel sudah banyak pensiun sehingga perlu regenerasi, ujar dia.

“Orang penyuluh yang lama-lama sudah pada pensiun. Jadi kalau pak Menteri punya 50 ribu penyuluh di Kementerian untuk dapat di bagi ke Sumsel,” tambah gubernur.

Menurutnya, hal ini karena Sumsel masih butuh penyuluh terutama yang berkeahlian khusus.

Sehubungan itu penyuluh yang ada tersebut dapat disebar ke-Sumsel sehingga pertanian di daerah ini semakin maju.

Dalam kesempatan itu gubernur berterima kasih pada menteri karena perhatian yang besar terhadap Sumsel.

“Kita harus bangga karena pak menteri sudah memperhatikan hal ini, bukan hanya di administrasi dan teori tapi lebih kepraktek di lapangan,” katanya.

Sebagaimana Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meninjau Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Sembawa (BPTUHPT) Sembawa di BPTUHPT Jalan Peternakan, Lalang Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin.

Selain itu Menteri juga menghadiri gerakan tutup tanam padi di Lahan Rawa, lokasi Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI) 2019 di Desa Karang Baru, Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait