Gubernur Nyatakan Vaksinasi Sinovac Aman

SWARNANEWS.CO,ID, PALEMBANG – Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dimulai melakukan penyuntikan perdana vaksin Covid-19 Sinovac (SARS-CoV-2) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)

Penyuntikan vaksin CoronaVac buatan perusahaan asal China, Sinovac dilakukan di Puskesmas Gandus yang berada di Jalan TP Husin Damar Jaya Sungai Tenang Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang sekitar pukul 10.00 Wib,  Kamis (14/1) pagi.

Sejak awal, Herman Deru sendiri memang telah berjanji dan  menyatakan kesiapannya untuk menjadi orang pertama di Sumsel yang disuntik vaksin tersebut. Sekaligus memberikan kepercayaan dan jaminan pada warga Sumsel bahwa vaksin Corona yang disuntikan aman sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi ini berjalan baik. Saya bersama Forkopinda baru saja selesai di vaksinasi dan 14 hari kedepan akan kembali melaksanakan vaksinasi kedua,” kata Herman Deru ujar HD dalam jumpa pernya usai disuntik vaksin.

Menurutnya, tidak ada efek samping yang ditimbulkan usai vaksinasi tersebut. Dia menilai, vaksin corona yang disuntikan aman digunakan.

“Pertanyaan masyarakat terkait vaksin ini telah terjawab. Dengan jujur saya katakan, setelah penyuntikan dan observasi selama 30 menit, tidak ada efek yang saya rasakan. Saya merasa seperti biasa saja,” tuturnya.

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan “Tadi sudah ada pernyataan pak Gubernur jika kita tidak merasakan efek samping apa-apa setelah di vaksin. Saat ini tidak terjadi masalah apapun. Artinya ini memang aman. Saya mengajak masyarakat untuk turut melakukan vaksin ini demi kesehatan bersama,”ujarnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri menyampaikan, “Saya juga merasakan hal serupa seperti yang disampaikan pak Gubernur. Jadi masyarakat jangan ragu untuk turut vaksinasi karena pak Gubernur dan kami Forkopinda sudah membuktikannya,” tuturnya.

Tenaga Vaksinator dr. H.Trisnawarman, M.Kes. menambahkan, “Alhamdulillah vaksinasi terhadap pak Gubernur berjalan baik. Selain berdo’a kita juga telah melakukan persiapan matang. Apalagi pak Gubernur juga memang dari awal telah siap menerima  suntikan vaksin tersebut. Ini dapat menjadi teladan bagi masyarakat. Vaksin itu aman dan sudah melewati uji klinis serta sudah mendapat predikat halal dari MUI,” jelasnya.

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait