Gubernur Sumsel Apresiasi Polres Banyuasin

S WARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Polres Banyuasin di bawah pimpinan Kapolres Banyuasin, AKBP Danny Ardiantara Sianipar S.Ik, Kasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana S.lk dan Kapolsek Muara Telang Iptu Gunawan Sahferi, mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat. Khususnya Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (HD) pad Sabtu (11 /07/2020).

Herman Deru memberikan apresiasi kepada Polres Banyuasin atas keberhasilan mengungkap kasus pembunuhan disertai pemerkosaan, terhadap seorang guru SD Negeri 11 Muara Telang yang tewas dibunuh oleh mantan muridnya, dalam waktu kurang dari 24 jam.

Apresiasi diberikan dalam bentuk Karangan Bunga yang bertuliskan, “Selamat sukses atas keberhasilan ungkap kasus kurang dari 24 jam Kapolres Banyuasin dan Kapolsek Muara Telang, Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan.”

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar SIk melalui Kasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana SIk melalui Kanit Pidum Ipda Amukminin SH mengucapkan, terimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada Polres Banyuasin. Keberhasilan Polres Banyuasin dalam ungkap kasus menonjol yang menggegerkan dunia pendidikan ini tak lepas dari peran serta informasi yang diberikan oleh masyarakat.

“Setiap kejadian perkara terungkap atas peran serta masyarakat yang turut membantu dalam pengungkapan, akhirnya kasus ini mengarah kepada satu pelaku yang dicurigai. Sementara pelaku merupakan tetangga korban,” terangnya.

Amukminin juga minta peran aktif seluruh komponen masyarakat untuk sama-sama membantu Polri dalam mengungkap berbagai kasus-kasus kriminal yang terjadi.

“Tidak selamanya polisi berada di suatu tempat kejadian perkara ketika terjadi sebuah peristiwa pidana. Sehingga kerjasama masyarakat dalam membantu polisi sangat dibutuhkan.”

Senada diungkapkan Kapolsek Muara Telang Iptu Gunawan Sahferi mengatakan, selaku kepolisian Republik Indonesian khususnya Polres Banyuasin dan Polsek Muara Telang, dirinya merasa bangga dan berterimakasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi yang diberikan oleh masyarakat. Khususnya oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

“Terimakasih kami ucapkan atas apresiasinya, terkhusus Bapak Gubernur. Kami merasa sangat terharu dan bangga, walaupun letak kami di pelosok desa,ternyata beliau tetap memperhatikan kami.”

“Dibalik kesuksesan yang telah kami peroleh kami masih harus terus intropeksi dan berbenah agar kasus-kasus besar bisa selalu kita ungkap,” tutupnya.

Sebelumnya, pada Hut Bhayangkara ke 74 lalu Satreskrim Polres Banyuasin juga mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kapolda Sum-Sel atas keberhasilan ungkap kasus perampokan sebuah counter HP di Pangkalabalai, Kelurahan Kayuare Kuning. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait