Gubernur Sumsel di Dampingi Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST. Membuka Lomba STQH Tingkat Provinsi di OKU Timur

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT | Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru.SH. resmi membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVI tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Jum’at (21/05/2021). Bertempat di lapangan Taman Tani Merdeka(TTM) Martapura Kabupaten OKU Timur Sumatera Selatan.

Gubernur H Herman Deru memberi kata sambutan
Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Provinsi Sumatera Selatan H.Nasrun Umar, Pjs Bupati Pali, Wakil Bupati Musi Rawas, Mantan Bupati OKU Timur HM.Kholid Mawardi.S.Sos.M.si, unsur Forkompinda Kabupaten OKU Timur, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab OKU Timur.

Tamu undangan
Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST. pada kesempatan itu mengatakan, selaku tuan rumah, melalui penyelenggaraan STQH Provinsi Sumatera Selatan XXVI, berikhtiar agar Al-Qur’an dan Hadits bisa dipelajari, dipahami, serta diamalkan, agar tumbuh minat tinggi untuk mendalami Al-Qur’an dan Hadits sebagai pedoman hidup.

Menurut Lanosin, lokasi ini bisa ditampung oleh ribuan orang. Namun terbatas untuk menerapkan Protokes.

“Lokasi ini dapat dihadiri oleh 2000 orang. Karena sekarang sedang menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, terkait pandemi covid-19, maka yang hadir saat ini kurang lebih 700 orang khafilah,” kata Enos (panggilan akrab) orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini.

STQH tahun ini mengusung tema, Melalui Penyelenggaraan STQH Ke-XXVI Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Kita Wujudkan Masyarakat Sumatera Selatan yang Madani, Rukun dalam Keberagaman.

Tidak lupa juga Enos mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan STQH XXVI Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

“Mudah-mudahan kepercayaan ini membawa manfaat dan mampu meningkatkan motivasi pemerintah dan masyarakat untuk membangun OKU Timur yang Maju Lebih Mulia dalam rangkaian Sumsel Maju Untuk Semua,” kata Enos.

Sementara itu, H. Herman Deru.SH.MM dalam arahannya mengucapkan, terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur yang telah siap menyelenggarakan acara yang sangat dinanti-nantikan para qori yang saat ini sangat bergelora untuk mengikuti event ini.

“Sudah semakin banyak calon-calon Qori terbaik kita datang dari rumah-rumah tahfidz yang sangat subur tumbuh di Sumatera Selatan. Dengan target 1 desa 1 rumah tahfidz ekuivalen dengan jumlah 3.500 rumah tahfidz. Dan ini sudah terlampaui, dan penyebaran harus tetap diperjuangkan,” pungkasnya. (*)

Teks: fedyan/adv
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait