Gubernur Sumsel Hadiri HUT Kabupaten Lahat Ke-152

Sebagai Kado Istimewa, Gubernur Sumsel Serahkan Bantuan 70 Milyar Untuk Lahat

 

SWARNANEWS.CO.ID.LAHAT I Dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Lahat ke- 152 Perayaan XXIII tahun 2021, bertempat digedung DPRD Kabupaten Lahat hari ini Kamis (20/05), berlangsung Rapat Sidang Paripurna VIII Masa persidangan ketiga tahun sidang 2021 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Lahat ke 152 Perayaan XXIII tahun 2021.

Dengan mengusung tema “Melalui hari jadi Kabupaten Lahat ke 152 perayaan ke XXIII Tahu 2021, Mari Bersinergi Memulihkan kegiatan Sosial,Ekonomi Pada Masa Pandemi Covid 19 Menuju Kabupaten Lahat Yang Sehat Sejahtera & Bercahaya”.

Turut hadir dalam Rapat tersebut Gubernur Sumatera Selatan didampingi oleh 17 SKPD Sumsel, Bupati Lahat, Wakil Bupati Lahat, Ketua DPRD Lahat, Wakil Ketua 1,2,3 DPRD Lahat, Seluruh Anggota DPRD Lahat, Sekretaris Dewan Lahat, Pj sekda Lahat, Unsur Pimpinan Forkompinda Lahat, Ketua TP.PKK Lahat, Ketua GOW Lahat, Ketua Dharma wanita Lahat, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Camat Se-kabupaten Lahat, Mantan Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur,SH.,MM, Mantan Sekda Lahat Nasrun Aswari.

Pada perayaan hari jadi Kabupaten Lahat Ke-152 di ikuti juga secara Virtual oleh unsur pimpinan pemerintahan Kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya ketua DPRD Lahat menyampaikan ucapan selamat datang pada Gubernur Sumsel dan seluruh undangan yang hadir di hari jadi kabupaten Lahat Ke-152 tahun 2021.

“Atas Nama seluruh anggota DPRD Lahat saya ucapkan selamat hari raya idul Fitri 1442 Hijriah,pada seluruh tamu undangan,” ujar Fitrizal mengawali sambutannya.

Lebih lanjut ditambahkannya lagi, meskipun dalam situasi Pandemi covid-19 namun perayaan Hari ulang tahun Kabupaten Lahat Ke-152 tetap berjalan secara hikmad.

“Alhamdulillah meskipun dalam situasi Pandemi Covid 19,namun perayaan HUT Lahat tetap berjalan dengan Hikmad dan tetap memetuhi protokol Kesehatan,” beber Fitrizal.

Selain itu juga dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan gubernur Sumsel untuk pembangunan dan Pemerataan Kabupaten Lahat disegala sektor.

“Atas nama Pemerintah dan DPRD Lahat kami ucapkan terima kasih pada gubernur Sumsel yang telah pembangunan dan Pemerataan Kabupaten Lahat disegala sektor,” terangnya.

“Sekali Lagi Kami Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Lahat Semoga dihari jadinya yang Ke-152 Lahat semakin bercahaya,” tutup Fitrizal.

Sementara itu ditempat yang sama dalam sambutannya Bupati Lahat Cik Ujang,SH menyampaikan ucapan selamat datang pada gubernur Sumsel yang sempat hadir di hari Ulang tahun Kabupaten Lahat Ke-152.

“Ini Merupakan salah satu kado istimewa bagi Kami sebagai Pimpinan Daerah Kabupaten Lahat,yang mana Di hari jadinya Ke-152 dihadiri Langsung oleh Gubernur Sumsel H.Herman deru,” ujar Cik Ujang Mengawali Sambutannya.

Cik Ujang menambahkan, dihari jadi ke 152 ini selaku kepala daerah mengucapkan selamat ulang tahun pada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat, apa lagi di hadiri langsung oleh Gubernur Sumsel secara Langsung.

“Kita semua harus bersyukur Kabupaten Lahat diberikan Tanah yang subur sehingga Kabupaten Lahat menjadi penghasil Kopi terbesar di Sumatera,” ujar Cik Ujang.

Selain itu juga sambungnya lagi di tahun 2019-2020 pemerintah Kabupaten Lahat fokus dalam pembangunan infrastruktur jalan yang ada dipelosok-pelosok desa demi kemajuan perekonomian masyarakat Lahat.

“Ditahun 2019-2020 Pemerintah Kabupaten Lahat tetap fokus melakukakan pembangunan infrastruktur Jalan yang ada di desa-desa tertinggal di kabupaten Lahat demi kemajuan perekonomian Masyarakat didesa-desa,” sampainya.

Selain itu juga Cik Ujang berharap Pada Gubernur Sumsel Terus memberikan bantuan pada Kabupaten Lahat sehingga rencana pembangunan Kabupaten Lahat segera terwujud.

“Kami berharap Pak Gubernur Tetap memberikan pencerahan dan Kado Istimewa di Hari Jadi Kabupaten Lahat ke-152, Dirgahayu Kabupaten Lahat,” tutup Cik Ujang.

Sementara itu dalam sambutan Gubernur Sumsel menyampaikan permohonan maaf di hari jadi ulang tahun Lahat tidak di hadiri Ketua TP PKK Sumsel.

“Saya mohon maaf di hari jadi Ulang Tahun Lahat ini tidak di hadiri oleh Ibu gubernur yang merupakan warga Lahat asli,” ujar Gubernur Sumsel dalam sambutannya.

“Kita harus bersyukur di hari jadi ulang tahun ke-152 kita tetap diberikan kesehatan sehingga kita bisa terus melakukan pembangunan Lahat kedepan. Atas Nama Gubernur kami ucapkan selamat ulang tahun Kabupaten Lahat semoga Lahat semakin Maju dan semakin bercahaya di masa kepemimpinan Bupati Lahat Cik Ujang,” beber Herman deru.

Selain itu juga sambungnya lagi, dihari jadi Kabupaten Lahat ke 152 ini saya juga membawa kado untuk Lahat Lahat uang sebesar 70 milyar Untuk Pembangunan Lahat Kedepan.

“Kemaren saya sudah menyerahkan Bantuan sebesar 24 Milyar Untuk Lahat dan di hari Jadi Lahat Ke-152 Saya kembali Menyerahkan bantuan sebesar 70 milyar sebagai kado Istimewa Untuk Pembangunan Kabupaten Lahat,Dirgahayu Kabupaten Lahat Ke-152,” tutup Herman deru.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait