Guru Kito Prof Jalaluddin Dikebumikan Siang Ini

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Berpulangnya sosok Akademisi juga Mantan Rektor IAIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. H. Jalaluddin meruoakan guru masyarakat dengan keilmuanya bidang filsafat agama dan sosial cukup menhentak semua orang. Kepiawaianya memainkan banyak peran keilmuan membuat sosoknya selalu terasa dibutuhkan masyarakat luas.

Almarhum merupakan Rektor ke- 8 UIN Raden Fatah Palembang periode 1998-2003, Profesor Dr H Jalaluddin dikenal sebagai seorang penulis handal. Ia juga mengajar di Fakultas Syari’ah dan menjadi dosen tetap dari Fakultas Tarbiyah.

Rasa humornyo tinggi dan bermakna filsafat tak jarang membuat banyak orang mengagumi beliau. Selain memberikan inspirasi kuat di setiap kata dan perilaku beliau. Sosok Jalaluddin sangat dekat dengan masyarakat selalu dibuktikanya hadir di setiap acara apapun jika diundang. Tak terkecuali di acara kegiatan tidak terlalu besar seperti perlombaan.

Ucapan bela sungkawa dan ucapan selamat guruku kembali kepada Allah dalam kondisi ridho dan diridhoi, hingga Siang ini menghiasi banyak laman.Menggambarkan betapa masyarakat begitu sangat kehilangan sosok cukup mempuni keilmuanya.

Diketahui, Almarhum yang juga orang tua, tokoh akademisi UIN Raden Fatah, tokoh masyarakat Sumatera Selatan meninggal dunia pada, Selasa 11 Agustus 2020 di RS Siti Khadijah Palembang pada subuh pukul 04.50 dan dibawa ke kediamannya Jalan Tanah Merah, lorong Cendana 3, no. 4178 RT.42/11, Way hitam, Demang lebar Daun Palembang.

Prof Dr H Jalaluddin akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanjung Bakiak yang terletak di Jalan Tanjung Barangan.

Teks/Editor : Asih

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait