H Ishak Mekki Aqiqah Cucu Kembarnya

  • Ribuan Tamu Doakan Agar Menjadi Generasi  yang Soleh dan Solehah

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Rona bahagia terpancar dari wajah H Ishak Mekki dan H Tartilla Ishak pagi menjelang siang itu. Dengan senyum ramah keduanya menyambut dan menyalami tamu-tamu yang jumlahnya mencapai ribuan mendatangi Ballrom Hotel Arista Palembang, sabu (7/12/2019). Hari berbahagia itu menandai diaqiqahkannya dua cucu kembarnya yakni Raffasya Alfatih Ishak dan Rumaisha Annaila Ishak yang merupakan putra kedua dan putrid ketiga dari H Muchendi Mahzareki Ishak dan Nyayu Ike Meillana Alimuddin.

 

 

Ribuan tamu dan undangan hadir memadati ruang tersebut. Mereka terdiri atas keluarga inti, pihak besan, keluarga besar H Ishak Mekki, para pejabat tingkat pusat yang terdiri dari para pejabat eksekutif, legislative hingga ke para pejabat tingkat provinsi dan kabupaten di Sumsel.

Tampak pula hadir pada saat itu istri Wagub Sumsel H Mawardi Yahya yakni Hj. Fauziah Mawardi, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, Bupati OKI Iskandar SE dan para pejabat lainnya. Tokoh Sumsel Sarjan Taher juga kelihatan hadir.

 

Acara yang merupakan sunah Rasulullah tersebut dikemas dengan nuansa Islam yang dilafazkannya kalimat-kalimat shalawat serta proses aqiqah lainnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan proses pengguntingan rambut oleh keluarga dekat kedua cucu H Ishak Mekki tersebut.

Kemudian dilanjutkan juga dengan tausyiah agama yang diberikan oleh salah seorang ulama di Palembang.

Kemeriahannya makin terasa ketika proses tersebut juga membawa perhiasan anak-anak berupa bendera dan ada uang kertas pecahan Rp10 ribu. Masih juga terdapat anyaman bunga berwarna emas yang menarik dan dibagikan kepada para hadirin.

Sarjan Taher salah satu tamu yang tampak hadir.

 

Ishak ketika ditemui Swarnanews di sela-sela acara tersebut mengemukakan, rasa terimakasihnya atas kehadiran para tamu undangan yang meriah sedemikian rupa.

“Terimakasih atas kehadirannya. Momen ini menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua. Di samping untuk mendoakan agar kedua cucu kembar kami itu menjadi generasi soleh dan solehah yang akan membawa kemaslahatan bagi keluarga, agama, masyarakat dan Negara Indonesia,” ujar pria yang juga menjadi anggota DPR RI saat ini.

Sarjan Taher salah seorang yang hadir juga menyatakan kebahagiaannya bisa menghadiri acara religious tersebut dan bermakna saling mendoakan hadirnya generasi penerus terbaik.

Tamu undangan tampak ikut bergembira.

 

Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. Anis Saggaf, MSCE juga memberikan doa serupa kepada kedua cucu Ishak dan semoga keberkahan tercurah bagi semuanya. Usai semua prosesi tersebut undangan menikmati jamuan makan siang yang telah disajikan oleh ahli hajat.

 

Teks/Editor: Sarono PS

 

 

 

 

 

 

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait