H2G-MULYA Siap Ikuti Debat Putaran Kedua, Paslon 1 Hanya Tampilkan Cawabupnya

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Ketua KPU Musi Rawas Anasta Tias, SE melalui Anggota KPU Musi Rawas, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Syarifuddin, SE, MM, memastikan kesiapan pihaknya menggelar acara debat publik putaran kedua cabup dan cawabup Kabupaten Musi Rawas.

Debat kedua ini seperti telah dilansir beberapa media bahkan ditegaskan kembali oleh Syarif akan dilaksanakan di Ballroom Hotel The Excelton yang beralamat di Jl. Demang Lebar Daun Nomor 58 Palembang, Minggu, 29/11/2020, pada pukul 16.00 WIB.

Ajakan untuk menyaksikan tayangan acara debat publik Cabup-cawabup Pilkda Musi Rawas putaran kedua ini juga ditampilkan di laman akun Facebook PPID KPU Musi Rawas.

Seperti diketahui masyarakat luas khususnya warga Kabupaten Musi Rawas, bahwa pada debat publik putaran pertama hanya Paslon Nomor Urut 2 yaitu H Hendra Gunawan dan H Mulyana yang populer disebut H2G-Mulya saja yang hadir dan tampil. Sedangkan rivalnya Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti berhalangan hadir karena sakit.

Syarif telah mengkonfirmasi terkait kehadiran peserta debat publik putaran kedua ini, bahwa akan diikuti oleh Paslon Nomor Urut 2 H2G-MULYA, sedangkan Paslon Nomor Urut 1 hanya menghadirkan Cawabupnya Hj Suwarti.

“Ya hingga saat ini kedua pihak Paslon sudah mengkonfirmasi siap mengikuti acara debat publik putaran kedua, hanya untuk cawabup Nomor Urut 1 Hj Ratnawati Machmud masih berhalangan hadir untuk keduakalinya dikarenakan masih dalam masa pemulihan kesehatannya”, ujar Syarif.

Debat publik putaran kedua Cabup cawabup Kabupaten Musi Rawas ini mengangkat tema “Penyelesaian Persoalan dan Menyelaraskan Pelaksanaan Pembangunan Daerah”.

Anggota KPU Musi Rawas, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Syarifuddin, SE, MM.

Acara debat publik putaran kedua cabup cawabup Kabupaten Musi Rawas ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta PAL TV dan live streaming di berbagai akun medsos KPU Musi Rawas pada pukul 16.00 WIB.

Ditambahkan Syarif, alasan KPU Musi Rawas menggelar kegiatan ini di The Excelton Hotel dengan pertimbangan ruangannya lebih besar, sehingga untuk mengatur jarak lebih enak “dan pastinya lebih nyaman juga”, imbuhnya.

Kendati demikian lanjut Syarif, untuk undangan tetap seperti pada acara debat putaran pertama. Yang boleh masuk dalam ruangan debat terbatas mengingat penerapan protokol kesehatan COVID-19.

“Sama seperti acara debat putaran pertama, yang boleh hadir dalam ruangan debat antara lain, masing-masing Paslon, empat orang masing-masing tim kampanye, unsur KPU Mura, Bawaslu Mura, KPU Provinsi Sumsel dan tiga orang panelis. Khusus pewarta dipersilakan mengambil foto lalu kembali keluar. Dan untuk keperluan isi pemberitaan, silakan teman-teman wartawan tonton acara debatnya”, tutup Syarif.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait