Hadapi PSU, KPU PALI Sortir dan Lipat Surat Suara

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) lipat dan sortir surat suara, Rabu (7/4/21).

Penyortiran dan pelipatan itu dilaksanakan di gudang logistik KPU PALI, di kawasan Talang Kelapa Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi, oleh para staf Divisi Logistik KPU PALI.

Ketu KPU PALI Sunario SE, mengatakan bahwa pelipatan surat suara itu dilakukan jauh hari dengan pertimbangan jika ada kekurangan maka ada waktu untuk dilakukan pencetakan ulang.

“Total surat suara yang dibutuhkan adalah 1600 lembar. Yakni ada penambahan 2,5% dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) per Tempat Pemungutan Suara (TPS),” terangnya, di sela mengamati pelipatan.

Ditambahkan Sunario, pelipatan gempa bumi akan selesai satu hari. Jika kemudian ada sisa dari kebutuhan, maka akan dilakukan pembakaran surat suara tersebut.

“Hari ini kita juga dihadiri oleh pihak-pihak yang terkait. Yakni Bawaslu, Tim Pemenangan kedua Paslon, POLRI, dan stake holder lainnya,” tukasnya.

Teks: Sangkut
Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait