Hadiri Nuzulul Quran di Talang Kelapa, Askolani Minta Doa dan Beri Bantuan

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Nuzulul Quran 1442 Hijriah dilaksanakan bertepatan dengan Safari Ramadhan dan taraweh keliling Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Sukamoro Kecamatan Talang Kelapa, Kamis (29/4/2021).

Dalam rangkaian acara Nuzulul Quran tersebut dihadiri oleh Forkopimda, Kepala OPD, Ketua dan Wakil TP PKK Kabupaten Banyuasin, Camat Talang Kelapa, Lurah Sukamoro dan masyarakat Kecamatan Talang Kelapa.

Momentum ini dimaknai dengan dalam oleh masyarakat Kecamatan Talang Kelapa. Hal ini disampaikan oleh tokoh masyarakat Talang Kelapa, Widodo.

“Terimakasih kepada pemerintah kabupaten Banyuasin yang telah memberikan bantuan unit genset, bantuan berupa uang pembangunan masjid Rp 10 juta, 100 paket sembako untuk fakir miskin dan juga paket bantuan dari Baznas,” ungkapnya.

Makna berbeda disampaikan Ketua DPRD Irian Setiawan, SH MH bahwa Nuzulul Quran ini momentum untuk lebih mencintai ajaran Alquran dan menjadikan landasan lebih dalam setiap gerak kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Askolani mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat telah memberikan izin untuk kegiatan keagamaan yang saat ini berlangsung di Kecamatan Talang Kelapa. Tentu saja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik tanpa melanggar protkes Covid 19.

“Al-Qur’an merupakan pedoman dasar wujud masyarakat berakhlak mulia. Maka jadikan momentum Nuzulul Quran ini untuk lebih mencintai Al-Qur’an, dan pentingnya perintah membaca Alquran sebagai kebutuhan yang tidak terpisahkan dalam program Banyuasin Religius(BR),”pintanya

Selain itu beliau menyampaikan, selama lebaran nanti juga diimbau agar masyarakat untuk lebih banyak berdiam diri atau menahan diri untuk bersilaturahim, mengingat angka penderita Covid-19 masih tinggi di Sumatera Selatan.

“Saya berharap pentingnya silaturahim dengan melakukan gotong-royong, tradisi lama yang harus kita jaga dan budayakan agar tercipta lingkungan bersih dan sehat, terutama di masa pandemi ini. Serta gerakan menanam sayur dengan memanfaatkan perkarangan rumah agar dapat menghemat pengeluaran dapur,”katanya

Masih disampaikan Bupati Askolani tentang pogram Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. Dari pembangunan jalan sampai Pelabuhan Tanjung Carat yang akan segera dibangun, dan jalan tol yang baru akan dimulai. Upaya Pemkab Banyuasin untuk mewujudkan masyarakat Banyuasin sejahtera.

Askolani meminta doa dan dukungan semua masyarakat Kabupaten Banyuasin, khusus Kecamatan Talang Kelapa menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *