Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Cabang Lahat, Ini Masukan Cik Ujang

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Bupati Lahat Cik Ujang,SH hadiri langsung pelantikan Pengurus Ikatan Dokter (IDI) Cabang Lahat Periode 2022-2024 yang diketuai oleh dr. Edy Kurniawan,Sp.Og, Sabtu (19/06).

Dalam pelantikan Pengurus IDI Cabang Lahat tersebut, Bupati Lahat Cik Ujang berpesan agar kedepanya dapat memberikan masukan perkembangan dunia medis. Dimana peran IDI sangat besar dibidang kesehatan khususnya di Kabupaten Lahat.

“Saudara dokter tergabung di IDI tidak terasa Pandemi Covid-19 berlangsung hampir 1 setengah tahun lamanya serta memberikan dampak sangat luas bagi dunia. Pemkab Lahat memberikan penghargan serta apresiasi yang setingi tingginya untuk pengurus IDI yang telah dilantik semoga momentum ini menjadi awal yang baik untuk para dokter yang bertugas di Kabupaten Lahat agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan serta berperan aktif dalam menanggulangi bencana nasional Pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia,” ujarnya.

Cik Ujang juga mengakui bahwa dimasa pandemi Covid-19 para dokter yang terhimpun di organisasi ini menjadi ujung tombak pembangunan kesehatan di daerah, para dokter di tuntut untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, melalui pelantikan inipun Cik Ujang meminta IDI dalam perannya sebagai organisasi satu satunya organisasi dokter bertanggung jawab terhadap mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Cik Ujang berharap kepada para dokter yang ada di Kabupaten Lahat agar meningkatkan pelayanan kesehatan, di karenakan banyak nya laporan dari masyarakat tentang pelayanan sangat tidak memadai atau kurang maksimal didalam melayani masyarakat.

“Saya berpesan kepada pengurus IDI yang baru dilantik, jalankan tugas sebaik baiknya serta kedepanya saya akan berkordinasi dengan BKPSDM Lahat untuk rekrutmen para dokter spesialis, mengingat minimnya dokter spesialis di Kabupaten Lahat. Saya juga meminta kepada dokter supaya bekerja keras, tekun, jujur dan layanilah masyarakat dengan senang hati. Ayo mari bersama kita kompak untuk membangun lahat di berbagai sektor,” tutupnya.

Kegiatan pelantikan pengurus IDI inipun juga dihadiri oleh Ketua IDI Wilayah Sumsel dr. H. Rizal Sanif,Sp.Og, Asisten 3 Setda Lahat, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian diruang lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat, Ketua IDI kabupaten lahat yang baru saja dilantik beserta pengurus dr. Edy Kurniawan,Sp.Og, Direktur RSUD kabupaten Lahat, Kepala RS DKT Lahat, Ikatan Bidan Cabang Lahat, Ikatan Perawat Cabang Lahat.

Teks: Jumra

Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait