Harapan Wali Kota Harnojoyo di tahun 2018

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Wali Kota Palembang Harnojoyo berharap pertumbuhan ekonomi dapat tumbuh signifikan pada 2018 karena kotanya menjadi tuan rumah Asian Games XVIII.

“Untuk itu seluruh lapisan masyarakat diharapkan turut menyukseskan Asian Games dengan menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif dan membangun citra baik dari Kota Palembang,” kata Harnojoyo di Palembang, Senin.

Ia mengatakan hal ini mengingat banyak tantangan yang dihadapi Palembang untuk menyukseskan Asian Games tersebut mengingat pada 2018 merupakan “tahun politik” yang ditandai adanya Pilkada Palembang dans sejumlah kabupaten/kota di Sumsel.

“Bagaimana caranya Pilkada berjalan sukses, tetap terjaga keamanannya di tengah hingar bingar menjelang Asian Games, dan pertumbuhan ekonomi turut meningkat,” kata dia.

Terkait proyeksi ekonomi 2018 mendatang, Harnojoyo bersyukur dengan adanya proyeksi pertumbuhan ekonomi yang dikeluarkan Dana Moneter Internasional (IMF) memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,3 persen pada 2018.

Berdasarkan itu, ia menilai pilihan pemerintah untuk pengembangan Indonesia bagian timur dan Pulau Sumatera dianggap sangat tepat karena akan berkontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia mengingat ada pembangunan sejumlah proyek infrastruktur.

“Jadi sekarang pertumbuhan ekonimi Indonesia mulai merata. Tentunya itu berdampak pada pertumbuhan pembangunan daerah,” kata dia.

Bank Indonesia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan dikisaran 5,3-5,6 persen pada 2018 karena sejumlah indikator positif sepanjang 2017.

“Semoga tahun mendatang dapat menjadi tahun kebangkitan Kota Palembang,” kata Harnojoyo.

Editor: Sarono PS

Sumber: Antara

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait