Hari Ini, Giliran Pedagang Pasar di Vaksinasi

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAt | Made suryadi pemilik toko bahan bangunan sumber bahagia warga kelurahan pasar lama adalah peserta pertama penerima vaksin Sinovac bagi para pedagang pasar yang dilaksanakan hari ini kamis (18/3), bertempat di area pasar lematang lahat.

Menurut keterangan salah seorang petugas vaksinator pemberian vaksin terhadap pedagang Kaki lima, juru tagih dan Pns uptd pasar serta pertokoan dilakukan karena para pedagang tersebut sering kali melakukan kontak fisik dengan banyak orang dan dari berbagai tempat dan kalangan.

Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang SH Terus melakukan pemantauan proses vaksinasi dikabupaten lahat termasuk yang dulakukan dipasar lematang hari ini, dirinya menyampaikan rasa puasnya kepada masyarakat Kabupaten Lahat untuk mengikuti proses vaksinasi yang saat ini sedang gencar gencarnya dilakukan oleh Pemkab Lahat

“Saya sebagai Bupati Kabupaten Lahat mengucapkan terima kasih kepada seluruh saudara-saudara saya para pedagang yang melakukan vaksinasi dipasar lematang pada hari ini,” ujar Cik Ujang.

“Pemerintah Kabupaten Lahat mengambil inisiatif mengambil langkah melakukan vaksinasi kepada warga masyarakat lahat dengan mendatangi warga, hal tersebut dilakukan untuk secepatnya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lahat ini,” sambung orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan tersebut yang disambut tepuk tangan para pedagang yang melakukan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi terhadap pedagang pasar, juru tagih dan pegawai uptd pasar tersebut juga dihadiri oleh PJ Sekda Lahat Drs. H. Deswan Irsyad,M.Pd.I, kepala Dinas Kesehatan Taufik M Putra,SKM.,MM, kepala BPBD H. Ali Afandi,M.Pd.I, Kasat Pol-PP, Asisten III, Kepala Dinas Moperasi dan UKM, Kaban Kesbangpol Kadis DLH, Kepala Dinas Perizinan Terpadu, Camat Kota Lahat serta gabungan aparat TNI dan POLRI.

Kepala Dinas kesehatan lahat Taufik M Putra, ketika dibincangi awak media ini mengatakan bahwa Program vaksinasi dikabupaten lahat sampai saat ini berjalan dengan baik.

“Vaksinasi untuk pelayan Publik dipasar lematang pada hari ditujukan untuk pedagang dan masyarakat, dan atas upaya Bupati Lahat Cik Ujang, bahwa Kabupaten Lahat kembali mendapatkan tambahan 600 Vial vaksin yang sebelumnya berjumlah 440 Vial jadi totalnya ada 1040 vial Vaksin,” terangnya.

“Sementara Total pelayan publik yang saat ini sudah di vaksinasi adalah 21.523 orang, semoga program vaksinasi yang dilakukan di kabupaten lahat bisa terlaksana dengan baik untuk itu diharapkan peran dan ke ikut sertaan masyarakat dalam mensukseskan program ini,” tutupnya.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait