Hari ini Kejaksaan Pagaralam Tahan 2 TSK Korupsi

SWARNANESW.CO.ID PAGARALAM | Pusaran Kasus Korupsi Proyek sarana dan pràsarana pengerjaan fasilitas Pagar Makam di Dinas Sosial Kota Pagaralam tahun Anggaran 2017 lalu, dari 43 paket pekerjaan senilai kurang lebih 7 miliar rupiah, 2 tsk dugaan Korupsi di tahan.

Kajari Pagaralam M zuhri melalui Kepala seksi Pidana Khusus (Kasi pidsus) Hendra Catur putra, Kepada Media, Kamis ( 25/2/2021), kembali menahan dua orang lagi dari pihak pelaksana atau kontraktor. “Yaitu Yudit dan Romsi atas dugaan tindak pidana korupsi proyek pengerjaan 43 paket pagar makam,” ungkapnya.

Untuk tersangka Romsi menurut keterangan Kasi Pidsus, Hendra, dari keterangan tim ahli DPD Perkindo dan BPKP Sumsel. “Tersangka dalam pengerjaanya diduga telah merugikan negara sebesar 85 juta rupiah, sementara untuk tersangka Yudit diduga telah merugikan negara sebesar 56 juta rupiah,” jelasnya.

“Untuk sementara kedua tersangka kami titipkan selama 20 hari kedepan di rutan kelas III kota pagaralam, sambil menunggu pelimpahan berkasnya ke pengadilan tipikor provinsi sumatera selatan,” tambahnya.

Ketika ditanya wartawan apakah nantinya akan adanya penambahan tersangka lain. Hendra mengatakan, akan dilihat dulu dari hasil pengembangan.

“Kita lihat hasil dari pengembangan dan fakta di pengadilan nanti, namun tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain,”tuturnya.

Sebagai informasi sebelumnya pihak kejaksaan juga telah menahan dan menetapkan empat tersangka lainya, yaitu Mantan kadinsos Sukman, PPTK Proyek Pagar Makam Doly Harven, Konsultan feri, Dua Orang kontraktor Toat dan Kopli, Dan sampai hari kejaksaan kembali menahan empat tersangka baru dari pihak pelaksana Gunawan, Juli, Yudit dan Romsi, jadi total tersangka sudah sembilan tersangka yang ditetapkan kejaksaan negri Pagaralam, dalam pelaksanaan dan pwngerjaan pembangunan Pagar makam tersebut yang mengunakan dana APBD kota sebesar Hampir 7 miliar rupiah, dan mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp. 697.494.937.68.

Teks : Septiansyah
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait