Hari ketiga TMMD Reg Ke-108 Pekerjaan Jembatan Beton (Box Culvert) Capai 2 %

SWARNANEWS.CO.ID, ACEH BARAT |Semua ini berkat kerja keras para anggota yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-108 Tahun Anggaran 2020, Kodim 0105/ Aceh Barat bersama warga masyarakat desa Lango kecamatan Pante Ceureumen sudah berjalan maksimal dalam pekekerjaan sasaran fisik utama program TMMD untuk satu unit jembatan (Box Culvert) penghubung akan rampung pembangunan dalam satu bulan ini. Kamis (2/06/2020).

Progres satu unit jembatan beton (Box Culvert) pada hari ketiga kini sudah mencapai 2 persen dan boleh dikatakan sangat maksimal untuk pengerjaan yang dikerjakan oleh satgas TMMD di bantu oleh masyarakat desa Lango kecamatan Pante Ceureumen kabupaten Aceh Barat.

Dansatgas TMMD Reg ke-108, Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd mengatakan pembangunan jembatan yang dikerjakan ini merupakan sasaran fisik utama TMMD ke-108. Gunanya pembangunan jembatan ini sebagai penghubung antar desa dengan kecamatan kampung nantinya. Pelaksanaan TMMD ini dapat selesai sesuai waktu program yang telah tentukan, selanjutnya bisa digunakan masyarakat.

Menurutnya, itu tanda fokus percepatan pembangunan dalam rangka membantu pemerintah daerah (Pemda) dalam rangka mensejahterakan masyarakat, untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat kedepan.

Dan rampungnya jembatan ini kedepan nanti nya, dapat menjadi momentum/bukti nyata semangat kerja yang tak kenal lelah anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg ke-108 TA.2020 sehingga jembatan box culvert selesai dikerjakan nanti nya dengan hasil maksimal.
Kami ucapkan terima kasih juga kepada warga masyarakat desa Lango kecamatan Pante Ceureumen yang terlibat langsung ikut aktif membantu menyelesaikan pekerjaan ini, Ujar Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd.
[15:21, 7/2/2020] Serma Fauzi Kodim Aceh Barat: Satgas TMMD ke 108 Kodim 0105/Abar Pasang Papan Mal Pondasi Jembatan

Aceh Barat, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 di Kabupaten Aceh Barat, bahu membahu bersama warga membuat keranjang besi jembatan dan pemasangan mal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen kabupaten Aceh Barat. Hal ini menunjukan bahwa adanya TMMD masyarakat sangat senang.

 

Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto S. Pd dilokasi TMMD mengatakan, jika Program TMMD ini telah membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang nyaris punah.

Ia menuturkan, jika sejak dimulainya kegiatan Pra TMMD beberapa waktu lalu, hingga hari ini, masyarakat Desa Lango tetap semangat membantu kegiatan dari Satgas TMMD. Termasuk untuk pembuatan pondasi jembatan.

“Untuk hari ini, kita (Satgas-Red) dibantu masyarakat mulai melanjutkan pengerjaan pembuatan jembatan dengan pemasangan pondasi jembatan,” ujarnya,

Pada kesempatan itu, tampak prajurut TNI dan masyarakat berjibaku dan tanpa kenal lelah mengerjakan sasaran fisik pembuatan jembatan tersebut.

“Saya minta semua Satgas semangat melaksanakan pekerjaan TMMD ini, karena apa yang kita lakukan semuanya disini demi Rakyat dan kita harus bersinergi bersama masyarakat untuk mengerjakan sasaran fisik di Desa Lango ini,” tutupnya.

Teks: Pendim 0105/Aceh Barat

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait