Harnojoyo Pantau Vaksinasi bagi Awak Media, Fitri Suntik Vaksin Kedua

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Walikota Palembang Harnojoyo memantau langsung kegiatan vaksinasi insan pers di kota Palembang. Serta dilakukan vaksin kedua Wakil Walikota.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, kembali menjalani suntik vaksin tahap kedua, yang sebelumnya suntik vaksin tahap pertama dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari Palembang, Senin (15/3/2021).

Orang nomor dua di Kota Palembang ini menjalani suntik vaksin kedua di Rumah Dinas Walikota Palembang jalan Tasik. Ia tidak sendirian, melainkan diikuti 100 jurnalis yang juga melakukan suntik vaksin tahap pertama.

“Alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar dan tanpa kendala apapun. Vaksinasi hari ini juga memang sengaja kita lakukan serentak dengan teman-teman pers, kalau tidak salah lebih kurang ada 100 insan pers baik cetak, elektronik dan digital, ” kata Fitri.

Insan pers dilakukan screening terlebih dahulu sebelum divaksin.
Fitri juga menyampaikan, bahwa vaksinasi yang dilakukan untuk awak media memang sangat diharapkannya sejak awal, serta dapat terlaksana bagi seluruh wartawan, meskipun bertahap.

“Karena kita tahu betul, kegiatan kawan-kawan wartawan ini sangat melekat pemberitaannya, khususnya di Pemerintah kota Palembang,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, melalui vaksin yang diterima pada hari ini, kepercayaan diri para rekan-rekan pers yang bertugas dalam peliputan dilapangan juga diharapkannya dapat semakin meningkat.

“Tetapi bukan berarti kita bebas lepas dari masker dan tidak mengikuti lagi protokol kesehatan. Karena, meski kita telah divaksin, tidak ada yang bisa menjamin bahwa kita tidak akan terkena Covid-19,” tuturnya.

“Jadi, meskipun kita telah divaksin, namun kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan,” tambahnya.

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga menghimbau kepada masyarakat kota Palembang untuk tidak khawatir dan takut dalam menerima vaksinasi.

Karena sudah banyak orang yang telah divaksin mengaku tidak mengalami hal-hal yang mengkhawatirkan. Dan ingat, vaksinasi ini diberikan secara gratis. Jadi saya berharap tidak ada penolakan dit tengah masyarakat,” tungkasnya.

Di lokasi yang sama, nampak Walikota Palembang H.Harnojoyo dan Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa ikut langsung memantau berlangsungnya penyuntikan vaksin tersebut.

Sambil sesekali bercengkrama dengan awak media, Harnojoyo dan Ratu Dewa terlihat sangat antusias memberi suport kepada awak media dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

“Mudah-mudahan setelah dilakukannya vaksinasi kepada rekan-rekan wartawan, masyarakat lainnya yang belum berani untuk menerima vaksin dapat termotivasi untuk tidak takut,” kata Harnojoyo. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait