Hati-hati Minyak Oplosan Diduga Beredar di Desa Tebing Abang Banyuasin

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Diduga minyak oplosan jenis premium dan minyak tanah sudah banyak beredar di kios-kios kecil yang berada di desa dalam wilayah Kecamatan Rantau Bayur provinsi Sumatera Selatan. Khususnya Desa Tebing Abang Banyuasin

Hal ini terungkap setelah warga bernama IM (40) yang merupakan tokoh pemuda Desa Tebing Abang menuturkan, kepada media ini, Senin(1/3/2021). IM menceritakan pada saat itu sedang berada di penyebrangan, tepatnya di dusun IV Desa Tebing Abang. Dia melihat sendiri ada lebih dari 4 drigen yang diperkirakan berkapasitas isi 35 – 40 liter minyak jenis premium yang siap akan diedarkan di warung atau kios mini di Desa Tebing Abang yang belum diketahui pemiliknya.

“Saya rasa sudah biasa ada penjual minyak eceran. Akan tetapi hal yang tidak biasanya, yakni setelah dicek isi dirigen berisikan minyak jenis premium tersebut berwarna bening dan berbau seperti minyak tanah. Saya telah melaporkan kepada Kapolsek setempat,” kata dia.

Masih kata dia, dirinya sudah melaporkan melalui konfirmasi WA pribadi miliknya Kapolsek Kecamatan Rantau Bayur IPTU Sugeng pada 15 Februari 2021 lalu Kapolsek menanggapi hal laporan tersebut,” tutur IM.

“Terkait dugaan pengoplosan minyak akan segera kami tindaklanjuti,” timpal Kapolsek Rantau Bayur Menanggapi. (*)

Editor : Maya
Teks : Nasir

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait