HD Ajak Pemuka Agama di Sumsel Pertahankan Zero Conflict

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kerukunan antar umat beragama menjadi sangat penting sebagai modal utama dalam mencapai suksesnya pembangunan di segala bidang di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Karena itu Gubernur H Herman Deru mengajak para tokoh lintas agama untuk tetap memberikan pembinaan pada umatnya. Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dalam hidup beragama dan bermasyarakat.

“Kalau kepentingan umat, kita berikan pelayanan utama. Pelayanan ini kita berikan bagi semua agama di Sumsel yang diakui negara,” ungkap Herman Deru saat menerima audensi Pengurus Yayasan Bhakti Dharma Yana Palembang bertempat di ruang tamu Gubernur, Rabu (6/1/21) pagi.

Lebih lanjut dia memberikan apresiasi pada para  pemuka agama di Sumsel termasuk dari Yayasan Bhakti Dharma Yana Palembang.  Menurutnya, silahturahmi atau komonikasi harus selalu dilakukan demi tetap terjaganya kondisifitas  wilayah dengan mejadikan Sumsel  zero konflik. Untuk itu dia berharap, jalinan silahturhmi harus terus dilakukan, baik secara formal maupun non formal.

“Saya berikan apresiasi pada para pemuka agama di Sumsel termasuk dari Yayasan Bhakti Dharma Yana Palembang yang tetap aktif dalam membangun kerukunan umat,” imbuhnya.

Herman Deru menambahkan, higga saat ini pihaknya belum mendengar adanya laporan terkait proses pembangunan rumah ibadah di Sumsel karena unsur paksaan namun melainkan dilakukan dengan gotong-royong.  Ini menunjukan  peran para tokoh agama berhasil dalam melakukan pembinaan umat.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bhakti Dharma Yana Palembang, Sjamsudin Hasim mengatakan, kedatangan tersebut bertujuan untuk mengundang Gubernur Sumsel dalam acara peresmian Vihara Bhakti yang akan dilakukan pada pekan depan.

“Kita berharap Pak Gubernur Sumsel bisa hadir dalam peresmian Vihara Bhakti nanti,” harapnya.

Dijelaskannya, Viraha Bhakti tersebut merupakan yang pertama dimiliki  Yayasan Bhakti Dharma Yana Palembang yang baru memiliki 50 orang umat yang rutin melakukan ritual ibadah.

“Setelah diresmikan, nanti kita juga membantuk lembaga pendidikan, ekonomi, pendidikan bagi anak, Wanita Budhi Indonesia dan sebagainya,” ucapnya.

Menurutnya, tanah pembangunan Vihara Bhakti sendiri merupakan hasil hibah yang diberikan warga sekitar dengan luas sekitar 900 meter persegi.

“Vihara ini akan kita daftarkan dan menjadi binaan Majelis Budaya Indonesia (MBI),” ucapnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *