Hendri Zainuddin Ketua KONI

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sumsel 2019 menghasilkan Ketua Umum Koni Sumsel terpilih periode 2019-2024, dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (22/12).

Proses pemilihan dari 74 pemilik suara pada Musorprov KONI tersebut, akhirnya Hendri Zainuddin berhasil mendapatkan 45 suara, sedangkan MA Gantada meraih 29 suara.

Hendri Zainuddin mengucap syukur atas terpilih dirinya untuk mengemban Ketua Umum KONI Sumsel periode 2020-2024.

“Mengucapkan Alhamdulillah sekaligus Inalillahi, karena ini amanah  dan harapan atlet di pundak kami semakin berat, dan tantangan semakin beda dengan yang lain. Kita akan realisasikan kesiapan atlet Sumsel menuju PON 2020,” ungkapnya.

Usai terpilih sebagai Ketua Koni Sumsel, Hendri Zainuddin dalam proses penyusunan pengurus memilih Ketua KONI Kota Palembang, Suparman Romans dan Ketua Cabor Pengprov Wushu Indonesia (WI) Sumsel, Ahmad Yani sebagai tim formatur.

“Untuk KONI saya pilih KONI Kota Palembang untuk cabor saya pilih wushu yang masuk dalam tim formatur,” bebernya.

Ia menembahakan, bahwa hari ini adalah mencatatkan sejarah,  untuk pertama kali ada pemilihan secara voting.

“Semoga Allah SWT membalas semua usaha untuk membangkitkan keolahragaan di Sumsel. Kita sama-sama bertekad untuk memajukan olahraga di Sumsel,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya berharap melalui Pembukaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) IX KONI Provinsi Sumsel tahun 2019, dapat lebih meningkatkan lagi prestasi olahraga di Provinsi Sumsel.

Mawardi mengakui bahwa olahraga saat ini menjadi sektor terdepan dalam membangun daerah.

“Olahraga mempunyai peran sangat penting untuk memajukan daerah. Kita sadari kegiatan keolahragaan menjadi aktivitas yang dinamis dan menjadi alat perjuangan bangsa,” katanya.

Menurutnya, pengembangan dan pembangunan olahraga memerlukan sentuhan semua pihak, tanpa kecuali. Sebab pengembangan olahraga bukan hanya menjadi domain pemerintah ataupun pembina olahraga tetapi menjadi komponen bangsa.

Ia menghimbau KONI melakukan adaptasi sekaligus melihat arah perkembangan di masa yang akan datang.

“Ini tanggungjawab semua dalam rangka memajukan pembinaan olahraga, sudah saatnya para pengurus organisasi keolahragaan melihat berbagai perkembangan untuk mampu pembinaan olahraga baik di tingkat internasional maupun nasional,” harapnya.

Teks/Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait