Herman Deru Apreasi Kota Pagar Alam, Getol Jaga Kualitas Lingkungan dan Kearifan Lokal

WARNANEWS.CO.ID, PAGAR ALAM | Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru hadir langsung dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Pagar Alam. Dalam rangka memperingati  Hari Jadi Kota Pagar Alam ke-20 tahun 2020, Senin (21/6/2021).

Di kesempatan ini Herman Deru juga mengucapkan selamat hari jadi Kota Pagar Alam ke 20 Tahun 2021. Usia 20, lanjutnya,  merupakan usia produktif. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang telah diraih baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Namun keberhasilan tersebut lanjut Herman Deru, jangan lantas membuat jumawa karena masih banyak yang harus diperbuat daerah itu, demi tercapainya kesejahteraan rakyat Kota Pagar Alam secara merata.

“Dengan rasa bangga, saya sampaikan ucapan selamat memperingati hari jadi ke-20 kepada Pemerintah Kota Pagaralam. Daerah ini telah banyak mendulang prestasi tingkat nasional dan tingkat provinsi. Pagar Alam juga sangat konsisten dalam mempertahankan kearifan lokal yang patut kita apresiasi,” tegas Herman Deru mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Herman Deru memberikan apresiasi atas komitmen Pemkot Pagar Alam yang  konsisten dalam menjaga keasrian dan keindahan lingkungan sekitar. Terlebih Kota Pagar Alam begitu getol dalam menjaga kualitas hidup dan kualitas lingkungan sekitarnya. 

“Sebagai bentuk rasa cinta saya pada daerah ini. Saya hadiahkan masing-masing satu unit mesin pemotong rumput, bagi masing-masing kelurahan se-Kota pagar Alam. Jangan dilihat dari jumlahnya, namun ini merupakan bentuk apresiasi dan rasa cinta kita pada Kota Pagar Alam,” tuturnya.

Di lain pihak Ketua DPRD Kota Pagaralam, Jenni Shandiyah saat memimpin sidang juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada tokoh-tokoh masyarakat sebagai pelopor cikal bakal Pagar Alam menjadi Kota Pagar Alam sebagai Daerah Otonom. 

Menurutnya, keberhasilan pembangunan merupakan perpaduan peran pemerintah, DPRD dan komponen masyarakat Kota Pagar Alam. Sesuai dengan bidang tugas dan kedudukannya masing-masing. Dia juga memberikan apresiasi pada pemerintah kota yang telah bekerja dengan baik.

“Suatu kebanggaan bagi kita semua, bahwa Pemerintah Kota Pagar Alam berhasil meraih sejumlah penghargaan atas prestasi yang telah ditorehkan. Di antaranya penghargaan Opini  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tujuh kali berturut-turut sejak tahun 2014 sampai 2020. Dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan.

Kemudian  Pemerintah Kota Pagar Alam mendapatkan penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia pada tahun 2018, oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan masih banyak lagi penghargaan lain.

Di lain pihak Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni SH menyebut, tepat tanggal 21 Juni 2021, Kota Pagar Alam genap berusia 20 tahun. Diusia  belia tersebut Pagar Alam tengah giat-giatnya  membangun guna menjadi kota yang maju, berkembang, dan mampu berkompetisi dengan daerah-daerah yang lain.

“Mewujudkan kesejahteraan rakyat disegala bidang sesuai dengan visi kota pagar alam maju dengan konsep kesejahteraan masyarakat dan keindahan ekonomi serta keadilan dalam memperoleh pendidikan,” katanya. 

Alpian menyebut HUT Kota Pagar Alam kali ini  mengangkat tema “Gotong Royong Bangkitkan Ekonomi untuk Masyarakat Sejahtera Menuju Pagar Alam Maju”. Melalui tema ini Ia berharap dapat mendorong kembali pemulihan ekonomi kota pagar alam dalam dimasa pandemi covid-19 dengan semangat gotong royong.

“Semua  Stakeholder ayo kita bersama-sama dengan kerja keras guna mewujudkan Pagar Alam yang maju, berdaya saing, untuk kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait