Herman Deru Inisiatif Bakal Buat Kantor Bersama untuk Organisasi Wartawan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Di era demokrasi  keberadaan awak media atau wartawan sangat dibutuhkan sebagai mitra bagi pemerintah atau pemangku kebijakan  dalam penyebar luasan informasi pembangunan kepada khalayak. Karena itu Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru memberikan perhatikan khusus bagi pekerja di bidang media ini.

Salah satu bentuk  kemitraan  antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan  para awak media, dalam waktu dekat  Gubernur  Herman Deru  berinisiatif akan mencari lokasi yang tepat dalam menyediakan kantor bersama sebagai  tempat berkumpulnya para pengurus organisasi profesi jurnalis tersebut. 

“Banyak laporan terkait dengan  permasalahan  kantor mereka. Saya akan buat kantor bersama. Harapan kita, ini menjawab kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi organisasi wartawan yang ada di Sumatera Selatan,” ucapnya saat menerima audiensi Sonny Kushardian selaku Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumsel di ruang tamu, Jumat (9/4) pagi. 

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Herman Deru juga menyambut baik udangan dari Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumsel  yang akan mengelar Rapar Kerja Nasional (Rakernas)  yang akan digelar di Kota Pagar Alam dalam waktu dekat. Terlebih  destinasi wisata Kota Pagar Alam butuh promosi  yang lebih masif agar lebih dikenal oleh wisatawan dalam maupun dari luar daerah.

“Intinya kita akan  support, karena ini juga akan menjadi ajang promosi destinasi wisata Sumsel di kancah nasional,” ucapnya. 

Sementara itu, Sonny Kushardian selaku  Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartaaan Online (IWO) Sumatera Selatan (Sumsel),  menyebutkan  Rakernas IWO tersebut akan menghadirkan semua wartawan yang tergabung dalam IWO dari berbagai provinsi di Indonesia yang rencananya akan digelar  setelah hari raya Idul Fitri mendatang. 

“Kita agendakan dilakukan di Pagar Alam. Kegiatannya akan digelar setelah lebaran,” ucapnya. 

Selain melakukan Rakernas, ungkap Sonny, rangkaian kegiatan tersebut juga digelar penerbangan seribu drone secara serentak. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriahkan agenda Rakernas 2021. 

“Kita sudah bentuk Pengurus Daerah (PD) di berbagai kabupaten/kota di Sumsel. Tinggal OKU Selatan saja yang masih proses pelantikan, 16 daerah lainnya sudah ada kepengurusan aktif,” ucapnya. 

Ditambah Sonny, setidaknya ada sekitar 400 orang wartawan yang tergabung dalam IWO yang tersebar di 16 kabupaten/kota di Sumsel. 

“Kita juga memberikan perlindungan kepada wartawan yang mengalami masalah saat peliputan. Ini bagian dari tugas pokok organisasi,” imbuhnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait