Herman Deru Minta HAPI Berperan Berikan Kesadaran Hukum di Masyarakat

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (DPD HAPI Sumsel), di Hotel Grand Inna Daira Palembang, Rabu, 28/7/2021)

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Jendral HAPI Indonesia, A Yetty Lentari, S.H, M.H yang melantik Saharudin, SH sebagai Ketua DPD HAPI Sumsel. Dilanjutkan dengan pelantikan Sekretaris DPD HAPI Sumsel, Eddy Kurniawan, SH serta Bendahara DPD HAPI Sumsel, Riana Sari, SH.

Pada sambutannya HD mengucapkan selamat kepada DPD HAPI Sumsel yang baru saja dilantik.

“Saya ucapkan selamat atas kepengurusan ini. Saya sengaja hadir untuk memberikan apresiasi tehadap organisasi ini yang menurut saya sangat penting dalam berperan membantu masyarakat dalam menyelesaikan konflik hukum”, ungkap HD.

HD juga menyambut baik atas kehadiran organisasi tersebut dan harapannya semoga HAPI Sumsel dapat menjadi mitra Pemerintah dalam mewujudkan masyarakat sadar hukum.

“Masih banyak masyarakat yang harus kita berikan literasi terkait hukum. Saya harap HAPI untuk dapat memberikan literasi tersebut kepada keluarga dan masyarakat agar mereka mengerti serta sadar akan pentingnya hukum dan dapat mengetahui mana yang menjadi kewajiban dan hak mereka”, ucap HD.

Ditempat sama, Ketua DPD HAPI Sumsel, Saharudin SH menyampaikan visi misi dari HAPI sendiri, yakni mengedepankan integritas, profesional, independen dan tentunya bertanggungjawab terhadap kliennya perkara yang sedang dihadapi nya.

“Kami segera pembenahan diri untuk rekrutmen terhadap anggota bakal terhimpun dalam wadah organisasi HAPI, salah satunya Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) bagi calon advokat,” ujarnya.

Teks Iwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait