Herman Deru Percepat Proses Vaksinasi di Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, OKI – Percepatan proses vaksinasi di Provinsi Sumsel dilakukan serentak di 17 Kabupaten /Kota. Hal ini dalam rangka mengejar kekebalan dan Herd Immunity melalui program keroyok vaksinasi Covid-19.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, kegiatan Keroyok Vaksin Covid-19 di Provinsi Sumsel merupakan kesepakatan bersama antara Gubernur, Forkopimda serta para Bupati/Walikota se-Sumsel.

“Tujuan dari keroyok vaksin Covid-19 ini adalah untuk percepatan pencapaian Herd Immunity secara merata di Provinsi Sumsel. Dengan target tercapai 70 persen. Dimana saat ini baru mencapai 33 persen warga Sumsel yang sudah mendapatkan vaksinasi,” ungkapnya, Senin (18/10).

Melalui kegiatan Keroyok Vaksin – 19 di Provinsi Sumsel, Ia berharap ada kerjasama dan keterlibatan aktif dari seluruh pihak sehingga vaksin yang belum terpakai dapat segera dimanfaatkan dengan pertimbangan untuk menetapkan wilayah prioritas untuk percepatan vaksinasi.

“Kepada seluruh Bupati dan Walikota untuk terus mengupayakan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan seluruh stakeholder di daerah, terutama untuk pergerakkan masyarakat dan membuka sentra-sentra layanan vaksinasi di daerah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Deru meminta kepala daerah untuk memantau langsung capaian harian vaksinasi serta menyusun strategi dengan target harian vaksinasi yang terukur, sehingga percepatan vaksinasi bisa terwujud dan vaksin yang sudah diterima segera digunakan.

“Dalam rangka percepatan vaksinasi tersebut, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menyerahkan 100 ribu vaksin Covid-19 kepada seluruh Bupati/Walikota. Vaksin yang sudah diterima untuk segera digunakan pada seluruh layanan dan sentra vaksinasi di 17 Kabupaten/Kota,” pungkasnya.

Teks : Herwanto
Editor : Asri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *