Herman Deru Resmikan 59 Proyek Insfratruktur di Kabupaten PALI

SWARNANEWS.CO.ID, PALI| Peresmian Insfratruktur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, 59 Proyek Infrastruktur di resmikan berlangsung di lapangan SD 17 Talang Ubi, Minggu (02/05/2021).

Pembangunan yang merata hingga pelosok desa sudah semakin nyata dan kian terasa memberikan manfaat bagi masyarakat di Sumsel, tak terkecuali bagi masyarakat Kabupaten PALI.

Pemerataan pembangunan tersebut diharapkan segera memberikan dampak yang positif bagi percepatan perputaran ekonomi, pengentasan kemiskinan, terhubungnya konektivitas antar daerah antar provinsi hingga mobilitas yang lebih murah dan internet desa. Ini merupakan bukti nyata Herman Deru demi mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua.

“Peresmian infrastruktur di Kabupaten PALI ini yang ke 15 dari 17 Kabupaten/Kota saya resmikan. Peresmian ini bukan pamer tapi ini gambaran kepada masyarakat bahwa Pemprov Sumsel selalu hadir di dalam kegiatan termasuk dalam geliat pembangunan daerah,” katanya.

HD merinci Pemprov Sumsel pada tahun 2019 melakukan sebanyak 6 kegiatan infrastruktur dan di tahun 2020 ada 53 kegiatan proyek infrastruktur. Artinya ada 59 proyek infrastruktur yang telah diresmikan mulai dari pembangunan fisik maupun non fisik dan jalan sampai rumah sakit.

“Dengan begitu, berharap kepada Bupati terpilih ada kesinambungan pembangunan yang dapat dilanjutkan dari RPJMD sebelumnya. Kita mempunyai cita-cita besar untuk menjadikan Kabupaten PALI sebagai segitiga emasnya Sumsel,” jelas HD.

Di tempat yang sama PJ Bupati PALI DR. H. Rosidin Hasan M.Pdi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel atas semua bantuan yang di berikan untuk Kabupaten PALI.

“Alhamdullilah dengan jalan, jembatan dan berbagai Insfratruktur yang di bangun di PALI ini menjadikan geliat ekonomi masyarakat semakin meningkat, Ini merupakan bentuk perhatian atensi yang luar biasa untuk Kabupaten PALI, kami banyak mengucapkan terimakasih,” ucapnya.

Rosidin berharap melalui pantun nya Bunga Selasi Daun Keladi Terimakasih pak Gubernur Tahun Depan di Tambah Lagi.

“Kalau tahun ini 153 Milyar dana Provinsi Sumsel yang terkucur di Kabupaten PALI, m masyarakat PALI sangat bersyukur, tetapi di tahun akan datang mohon di tambah lagi pak Gubernur,” harapnya.

Teks: Sangkut
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait