Herman Deru: Saya Bangga Kepada Bupati Lahat

Gubernur Resmikan Pembangunan Infrastruktur

SWARNANEWS.CO.ID.LAHAT I Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru melakukan kunjungan kerja ke Bumi Seganti Setungguan Kabupaten Lahat, Sabtu (13/03). Dimana kunker nya kali ini tidak lain untuk melakukan sejumlah kegiatan peresmian pembangunan Infrastruktur yang diawali dengan peresmian Jl Lingkar Luar Lahat Simpang Talang Kabu Rt 12 Rw 04 Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam laporannya, Plt Kepala Dinas Pengelolahan Sumber Daya Air Provinsi Sumsel, Ir. H Herwan, MM, mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lahat melalui APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 dan tahun 2020 yang diolakasikan melalui anggaran belanja Organisasi perangkat Daerah berdasarkan kewenangan Provinsi dan Belanja Bantuan Keuangan bersipat khusus kepada Pemerintah Kabupaten Lahat, dengan total tahun 2019 sebesar Rp 48.361.370.626, total tahun 2020 sebesar Rp. 158.246.101.945.

“Adapun pemanfaat anggaran tersebut dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Lahat, dalam upaya pengetasan kemiskian, peningkatkatan pelayanan masyarakat dan untuk mendukung pembangunan Daerah serta meningkatkan potensi Daerah,” jelasnya.

Disampaikannya juga, bahwa adapun pembangunan di Kabupaten Lahat sebagai berikut Meningkatkan konektivitas Kabupaten Lahat dan Daerah sekitarnya melalui perbaikan jalan antara lain peningkatan jalan Batas Kabupaten Muara Enim- SP Air Dingin, Peningkatkan Jalan Muara Siban – SP Embacang, pembangunan 3 jembatan penghubung yaitu, Pembangunan Jembatan Pangai I Tahap 2, Pembangunan Jembatan Air Mulak Kabupaten Lahat, Pembangunan Jembatan Air Lematang, Meningkatkan konektivitas dan aksesilibilitas masyarakat Kabupaten Lahat melalui antara lain peningkatan Jalan Lingkar Timur (Jalan Manggul- Batai), Peningkatan Jalan Poros Gedung Agung- Nanjungan- Tanjung Lontar.

“Meningkatkan aksesibilitas masyarakat menuju pusat- pusat kegiatan ekonomi dan sosial yaitu, Pembangunan Tahap I Rumah Sakit Pratama, Meningkatkan kualitas permukiman melalui pembangunan Prasarana dan sarana umum di kawasan permukiman antara lain : Peningkatkan Jaringan Perpipaan SPAM Kota Lahat, Peningkatkan Jaringan Perpiaan SPAM IKK Desa Bunga Mas, Pembangunan PSU permukiman di Kabupaten Lahat, di Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat, di Kecamatan Tanjung Sakti PUMI, di Desa Tanjung Menang Kecamatan Jarai, di Desa Manggul Dusun IV Sage Kecamatan Lahat, di Desa Rimbang Kemambang, pembangunan cor beton Desa Sidomakmur Kecamatan Kikim Barat, Desa Purnama Sari Kecamatan Kikim Barat, Meningkatkan kualitas Daerah irigasi dalam rangka peningkatkan ketahanan pangan yaitu : Rehabilitas di Air Mana I Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat , Rehabilitasi di Desa Air Gohong Kecamatan Tanjung Sakti Pumu Kabupaten Lahat , Rehabilitasi di Air Mulak , dan Meningkatkan Ketahanan bencana yaitu pengendalian banjir melalui perkuatan tebing sungai Desa Sindang Panjang dan Desa,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengucapkan ribuan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan berserta jajaranya yang mana luar biasa membantu pembangunan- pembangunan di Bumi Seganti Setungguan, sehingga masyarakat Kabupaten Lahat dapat menikmati dan menggunakan sarana yang telah diberikan.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Lahat, meminta kepada Gubernur Sumatera Selatan atas usulan- usulan Pembangunan di Kabupaten Lahat dapat diselenggarakan, guna menuju Sumsel Maju Untuk Semua dan menuju Lahat semakin Bercahaya, “pintanya.

Ditempat yang sama Gubernur Provinsi Sumsel, H.Herman Deru dalam arahannya saat meresmikan infrastruktur di Kabupaten Lahat, mengatakan kendati masih menghadapi pandemi Covid 19, pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumsel harus tetap dijalankan, terkhusus di Kabupaten Lahat yang akan diresmikan pada hari ini.

“Sebab salah satu strategi dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat adalah peningkatan infrastruktur” tegas Gubernur.

Ia menambahkan Pembangunan infrastruktur yang belakang ini terus digeber Pemerintah Provinsi Sumsel diharapkan dapat bermuara pada terbukanya konektivitas antar Daerah guna mempercepat pulihnya perekonomian bagi masyarakat Sumatera Selatan khususnya masyarakat Kabupaten Lahat.

“Saya sangat bangga dengan Bupati Lahat Cik Ujang, SH, dan jajaranya dikarenakan Bupati Lahat ini pandai merayu, apapun pintanya susah ditolak dibidang pembangunan. Dengan ini saya berharap pembangunan- pembangunan di Kabupaten Lahat ini dapat berguna bagi masyarakat Kabupaten Lahat dan dapat dijaga dengan baik,” pintanya.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Lahat, Wakil Bupati Lahat, Pj Seketaris Daerah (Sekda), Unsur Forkompimdah Lahat, Anggota DPRD Sumatera Selatan, Jajaran SKPD di Lingkup Kabupaten Lahat, Camat se- Kabupaten Lahat, Lurah se- Kabupaten Lahat, Para Kepala Desa (Kades), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat berserta tamu undangan lainya.

Teks: Jumra

Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *