Herman Deru Targetkan Vaksinasi Lebih dari 30% Sampai Oktober

SWARNANEWS.CO.ID,PALEMBANG | Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menargetkan sampai akhir Oktober 2021, realisasi vaksinasi warga mencapai lebih dari 30 persen.

Hal tersebut disampaikan saat  mendistribusikan bantuan beras untuk  warga terdampak Covid 19, di Lorong Batu Karang, Kecamatan Bukit Kecil, Sabtu (9/10) siang

” Memang sekarang Covid terus melandai di Sumsel. Tapi jangan sampai ini membuat kita lengah. Tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak dan terutama jangan lupa jaga imun tubuh, ujar Deru usai mengingatkan warga untuk tetap patuhi prokes.

Menurut HD, lebih dari 200 negara juga terdampak Covid-19. Mereka pun memiliki cara berbeda  dalam menangani kondisi pandemi tersebut termasuk di Sumsel.

‘Sebagai kepala daerah , Covid 19 ini benar-benar berdampak secara ekonomi kepada masyarakat. Seperti banyaknya kesulitan mencari mata pencaharian hingga pengurangan karyawan serta aktivitas usaha ikut sepi.

” Kalau dilihat jumlahnya bantuan ini jelas tidak cukup. Tapi ini adalah bentuk perhatian bahwa Pemprov tidak tidur, tidak tinggal diam,” tegas HD.

Di tempat  sama,  Ketua Umum Fakem, H. Sarimuda mengatakan sangat menyambut baik upaya Pemprov menggandeng Fakem dalam penyaluran beras ini kepada warga. Sebab menurutnya, Fakem adalah organisasi resmi yang memiliki data yang sangat lengkap. Sehingga Dia meyakini bahwa penyaluran ini akan benar-benar tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan.

” Selain di Kecamatan ini, kita juga akan bergerak di kecamatan lain secara merata membantu pemerintah mengalirkan bantuan. Ini harus kita dukung karena ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada warganya,” ucap Sarimuda.

Adapun penyerahan beras tersebut dilakukan secara simbolis kepada lima warga yang ditunjuk. Masing-masing warga menerima 10 Kg beras.

teks ; iwan

editor ; asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait