Herman Edi : BLT Ini Sesuai Peraturan Menteri PDT

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Desa Air Senggeris kembali menyalurkan BLT. Sebanyak 26 orang KPM Desa Air Senggeris menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) khusus bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Pembagiannya dilakukan di kantor desa setempat di Kabupaten Banyuasin, pada Jumat (11/6/2021). PJ Kades Herman Edi, secara simbolis menyerahkan kepada salah seorang penerima BLT.

Hadir dan disaksikan langsung oleh jajaran Perangkat Desa Air Senggeris, Ketua BPD dan anggotanya juga Pendamping Desa (PD).

Pembagian BLT tersebut mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PMDT) Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa.

“Ya, kami hari ini melaksanakan pembagian BLT untuk Bulan April kepada 26 KPM yang memang termasuk masyarakat fakir miskin, janda, duda dan lansia masyarakat yang terdampak Covid – 19,” ungkap Herman Edi di sela-sela kegiatan pembagian BLT tersebut.

Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 300 Ribu per KPM dan telah diserahkan.

Masih kata Herman Edi, dia berharap agar bantuan BLT ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringankan beban ekonomi di kala masyarakat menghadapi dampak C-19.

Dia menambahkan, dalam penyaluran BLT bulan ini, Pemdes Air Senggeris berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersama melawan virus C-19. Dengan cara memperhatikan himbauan protokol kesehatan, dia juga berharap bantuan BLT ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan keluarga.

“Mari kita bersama-sama melawan Covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan. Saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” tutupnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait