Hero Masih Unggul Tipis

SWARNANEWS.CO.ID,PALI| Sampai sore ini (09/12) paslon Dua Hero masih unggul tipis dibandingkan paslon Satu, pada pemungutan suara digelar hari ini PALI serentak denhan di 270 Daerah, 9 Provinsi ,224 Kabupaten dan 37 Kota, untuk di provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel) sendiri 7 Kabupaten dan Kota,salah satunya Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Pemungutan suara di TPS dimulai pada pukul 07.30-12.00 Wib. Pilkada 2020 adalah pesta demokrasi di mana Masyarakat memilih Pemimpin terbaik sesuai yang di inginkan.

Peserta Kontestasi Demokrasi di Kabupaten PALI ada dua calon yaitu nomor urut 1 Pasangan Devi Harianto-Darmadi Suhaimi sedangkan nomor urut 2 Pasangan Petahana Heri Amalindo-Soemarjono,di mana masing calon ini merupakan putra-putra terbaik baik di Kabupaten PALI.

Namun masyarakat dapat menilai sendiri bagaimana kinerja nomor urut 2 Heri Amalindo dalam membangun Kabupaten PALI. suda banyak bukti bahwa dengan keseriusan dan kerja keras beliau Kabupaten PALI berkembang pesat.

Pasangan Petahana ini merupakan Bupati pertama, setalah menjadi Pejabat Bupati sementara, beliau di lantik menjadi Bupati PALI,setalah di lantik langsung tancap gas menuju PALI Cemerlang.

Saat ini dari hasil Quick Count penghitungan cepat dari lembaga survei IPO Institute menunjukkan pasangan Petahana masi unggul jarak persen paslon 1 dan 2 tidak jauh.

Hasil Quick Count IPO INSTITUTE
Dari hasil quick count yang digelar oleh IPO Institute terhadap Pilkada PALI, Pasangan Calon (Paslon) nomor 2 H. Heri Amalindo-Soemarjono (HERO), didapati hasil untuk kemenangan Paslon HERO dengan persentase 51,75 %, sementara paslon nomor urut 01 Devi Harianto – Darmadi Suhaimi (DH-DS) meraih hasil 48,25%.

Direktur IPO Institute Ahmad Muhaimin, melalui koordinator Quick Count wilayah kabupaten PALI, Riski menjabarkan bahwa quick count berdasarkan sampling TPS sebanyak 100 TPS dari 408 TPS yang ada di kabupaten PALI.

“Penentuan TPS berdasarkan Random Sample dengan menentukan jumlah DPT dari TPS, baik itu jumlah paling banyak, maupun jumlah sedikit. Dari hasil suara, paslon HERO meraih suara 13.690 sementara paslon nomor urut 01 sebanyak 12.764,” jelas Riski.

Untuk tingkat kepercayaan, IPO Institute dijelaskan Riski sebesar 99%. Sementara untuk margin eror, sebesar 0,7%. “Dari selisih yang didapat, antara paslon 02 unggul 1,5% dari paslon 01. Bisa dipastikan bahwa paslon 02 menang pada Pilkada PALI, 9 Desember 2020,” tutupnya.

Teks/Editor: Sangkut/Asih

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait