Hidayat : Pemuda Islam harus miliki intelektualitas berkeunggulan

JakartaSwarnanews.co.id | Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menegaskan pemuda Islam harus memiliki intelektualitas yang berkeunggulan untuk dapat berperan besar  dalam kehidupan bermasyarakat.

“Generasi muda Islam, soal intelektualitas memang ada yang kurang, tapi di sisi lain banyak memiliki ilmu pengetahuan, sehingga peningkatan intelektual harus disegerakan,” kata Hidayat Nur Wahid saat  menerima Delegasi Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) dari Jakarta di ruang kerjanya di Gedung  MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin.

Menurut Hidayat, peningkatan intelektualitas dapat dilakukan dengan banyak banyak membaca, berdiskusi, menulis, dan memperbanyak perdebatan.

Hidayat juga mencontohkan, tokoh Persis seperti Ahmad Hassan dan Mohammad Natsir, yakni banyak membaca, menulis, dan berdebat.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menanggapi keprihatinan Hima Persis soal bahaya narkoba, agar Hima Persis bekerja sama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN).

“Penduduk Indonesia yang mayoritas muslim, maka umat Islam-lah yang paling banyak menjadi korban narkoba. Bahaya narkoba ini harus terus diperangi,” katanya.

Sementara itu, pimpinan Delegasi Hima Persis, Zein Abdurrahman, mengatakan, Hima Persis di Jakarta sudah berdiri sejak 17 tahun lalu.

Menurut Zein, Hima Persis telah berkontribusi kepada masyarakat yakni fokus pada program kerja organisasi guna peningkatan spiritual, moral, dan intelektual.

“Kami fokus pada program organisasi,” ujarnya.

Hima Persis, kata dia, prihatin terhadap berbagai persoalan sosial, seperti bahaya narkoba dan informasi hoak, yang terjadi di masyarakat.

“Kunjungan kami ke pimpinan MPR RI, untuk bersilaturrahmi,sekaligus meminta saran dan bimbingan,” katanya.

 

AL

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait