Hindari Kerumunan, Malam Tahun Baru Akses Jembatan Ampera Normal

SWARNANEWS.CO, PALEMBANG -Menjelang perayaan Malam Tahun Baru 2021, Jembatan Ampera akan dibuka atau tidak ada penutupan jalan sepanjang malam Tahun Baru. Hal tersebut diungkapkan Kasat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Palembang, Kompol M Yakin Rusdi SIK, Minggu (20/12/2020).

Saat diwawancarai , Yakin Rusdi menghimbau masyarakat agar tetap di rumah saja, hal tersebut menghindari terjadinya kerumunan massa serta mengantisipasi terjadinya klaster baru Covid-19, pada malam kembang api di atas Jembatan Ampera.

Yakin Rusdi menjelaskan bahwa jembatan Ampera akan tetap dibuka untuk mengantisipasi terjadinya keramaian masyarakat di malam pergantian tahun nanti di atas Jembatan Ampera.

“Ampera akan tetap kita buka supaya tidak membuat celah keramaian, untuk mekanisme pengamanan masih tetap seperti tahun kemarin. Kita mendirikan pos pengamanan (Pospam) sebanyak tiga belas titik dan dan pos pelayanan (Posyan) sebanyak tiga titik di Kota Palembang,” ujar Yakin.

Ia juga mengatakan, pihaknya melaksanakan pengamanan di Kota Palembang bersama Polsek di setiap wilayah.

Terkait arus lalu lintas, proses mekanisme penutupan jalan, pihaknya masih mengkoordinasikan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Untuk menentukan jalan mana yang harus ditutup dan jalan mana yang dibuka.

“Karena memang situasi Covid-19 ini, kita tidak boleh mengizinkan ada keramaian. Saya menganjurkan untuk tidak ditutup, karena kalau ditutup kita memberikan celah untuk masyarakat berkumpul dan untuk menyalakan kembang api, saya juga berharap tidak ada kembang api pada saat Malam Tahun Baru 2021,” tegasnya.

Yakin beserta jajarannya mengimbau kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, sebaiknya tahun baru di rumah saja dan berkumpul bersama keluarga.

Ia juga mengingatkan kepada orang tua untuk memonitor anak-anaknya untuk tidak keluar hingga pulang pagi.

“Jadi sebaiknya di rumah saja dan tetap terapkan (3M) mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Teks : Iwan/Asri

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait