Hj Liliany Purnama Ratu Resmi Dikukuhkan Menjadi Ketum DPC IWAPI Muratara

SWARNARNEWS.CO.ID, MUSI RAWAS UTARA | Hj. Liliany Purnama Ratu, S.Kom, MM resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) atau Indonesia Business Womens Association, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, Periode 2021-2026, Acara berlangsung di Aula Siti Rahma, RM. Sederhana, Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Rabu (07/04/2021).

Pelantikan dan pengukuhan IWAPI Kabupaten Muratara ini mengusung tema “IWAPI Ke-46 Tahun Menyapih Kekuatan, Memacu Kebangkitan, Menempa Kehandalan Wanita Pelaku Usaha Di Sumatera Selatan Era Pandemi”.

Dalam rangakaian kegiatan ini hadir Asisten I Ir. H.Susyanto Tunut, MM, mewakili Pemkab Muratara, Ketua Penggerak PKK Musi Rawas Utara, Ibu Wakil Bupati Desi Tria Anggraini ( Dekan IAI Al. Azhar), Kepala Dinas pertambangan dan Energi Ir. Alfirmasyah, Tokoh Masyarakat Muratara H.Baijuri Asir, Ketua DPD IWAPI Propinsi Sumatera Selatan, Ketua-ketua DPC IWAPI Se-Sumatera Selatan, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Bhayangkari, Ketua IKATRI DPRD, Ketua Muslimat NU, Ketua IBI Muratara, serta tamu undangan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan tari persembahan Tari Gending Sriwijaya menandai dimulainya opening ceremony kegiatan pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPC IWAPI Kabupaten Musi Rawas Utara, pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IWAPI serta pembacaan Kode Etik IWAPI yang dibacakan Ibu Heri Syueb.

Ketua panitia Desta dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bersungguh-sungguh dan bekerja bersama -sama untuk mensukseskan pengukuhan DPC IWAPI Muratara, juga mengapresiasi untuk tamu undangan yang hadir. “Kegiatan ini sumber dananya berasal dari sponsor tunggal yaitu dana pribadi Ketua DPC IWAPI Muratara, Hj. Liliany Purnama Ratu”, imbuh Desta yang sontak membuat hadirin bertepuk tangan.

Kemudian rangkaian kegiatan dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan DPD Propinsi Sumatera Selatan tentang komposisi kepengurusan DPC IWAPI Musi Rawas Utara di bawah kepemimpinan Hj. Liliany Purnama Ratu, dilanjutkan pembacaan naskah sumpah jabatan oleh Ir. Reni Marsiana, SE Ketua DPD IWAPI Sumatera Selatan dan pembacaan naskah pengukuhan dan penyerahan SK ketua DPC IWAPI Muratara oleh Bupati Muratara diwakili Asisten I dilanjutkan penyerahan bendera Pataka IWAPI dari Ketua DPD Propinsi Sumsel Kepada Ketua DPC IWAPI Muratara.

Ketua DPC IWAPI Kabupaten Muratara yang baru saja dikukuhkan Hj. Liliany Purnama Ratu dalam sambutannya ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati yang diwakili Asisten I, ketua organisasi-organisasi wanita di Muratara serta tamu undangan yang menyempatkan hadir.

IWAPI lanjut Liliany merupakan yang pertama di Muratara dengan pengurus berjumlah 70 orang, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia dan semua pihak yang ikut mensukseskan acara ini kedepan IWAPI akan mewadahi bagi usaha UMKM ibu-ibu dari Muratara dan IWAPI akan mendorong dan menjalin kerjasama untuk mengembangkan UMKM dengan bersinergi dengan pemerintah melalui program-program ekonomi UMKM yang akan melibatkan sektor home industry anggota dan pengurus IWAPI Muratara.

Hj Liliany Purnama Ratu

Sementara dalam kata sambutannya Ketua DPD IWAPI Sumsel, Ir Reni Marsiana, SE, menyampaikan bahwa IWAPI telah lama berdiri sejak tahun 1975 dan didirikan oleh dua srikandi pengusaha Indonesia Ibu Dewi Motik dan Ibu Kemala Motik, dua bersaudara yang berasal dari Sumatera Selatan.

“Kami harapkan agar IWAPI Muratara bisa bersinergi dengan Pemerintah Muratara untuk ikut mendukung program IWAPI, sebaliknya ke depan kepada IWAPI Muratara agar ikut mensukseskan program pemerintah”, pinta Reni.

Gayung bersambut Pemkab Muratara melalui Asisten I, Ir H Susyanto Tunut, MM, menyambut baik atas hadir dan dikukuhkannya pengurus DPC IWAPI Muratara.

“Seluruh pengusaha wanita di Muratara itu adalah IWAPI, kalau yang hadir dalam pengukuhan 70 orang itu pengurusnya. Bukan berarti anggota IWAPI Muratara hanya 70 orang. Saya ucapkan selamat atas pengukuhan DPC IWAPI Muratara. Diharapkan pasca pengukuhan pengurus dapat memberikan manfaat dalam hal peningkatan kapasitas pengusaha wanita di Muratara”, tutup Susyanto Tunut.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait