HUT ke-14 Kabupaten OI: Introspeksi yang Membawa Maslahat Bagi Rakyat

SWARNANEWS.CO.ID,  INDRALAYA| Hari Ulang Tahun ke-14 Kabupaten Ogan Ilir (OI) tahun 2018, yang jatuh pada 7 Januari 2018 mendatang akan diperingati, Senin (8/1).  Prosesi acara itu akan berlangsung secara sederhana dan akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Noerdin.  Demikian dikatakan Sekda OI H. Herman, SH, MM kepada Swarnanews.co.id,  Sabtu  (6/01/18) di ruang kerjanya.

Dikatakan Herman,  pada HUT OI tahun ini dilaksanakan dengan sederhana dan akan menyebar 3000 undangan,  yaitu para pejabat tingkat provinsi,  seluruh walikota bupati di Sumatera selatan,  pejabat yang ada di Kabupaten OI, seluruh camat, kades,  perangkat desa,  tim penggerak PKK,  ketua dan anggota BPD, tokoh agama,  pemuka adat, pemuda, dan lainnya.

Sekalipun diperingati secara sederhana HUT OI tahun 2018, namun ada juga beberapa lomba kita gelar untuk memeriahkannya. “Misalnya lomba tarik tambang,  volly,  bidar di Desa  Burai,  jalan santai dan malam tahun baru diadakan sholat berjamaah,  istiqosah, tablig akbar, serta lomba pidato gaya Bung Karno yang pesertanya tingkat umum dan tingkat pelajar,” cetus Herman.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Komisi  IV (Fraksi PAN ) Herman Masruddin Sip bahwa paripurna istimewa akan dilaksanakan  pada tanggal 8 Januari 2018 pukul 09.00  dan akan dihadiri oleh seluruh  anggota dewan sebanyak 40 orang  beserta istri.

Rahmadi Djakfar, anggota DPRD OI lainnya mengemukakan, HUT suatu kabupaten bermakna sebagai introspeksi diri capaian apa yg telah berhasil diraih demi mensejahterakan rakyat.

“Itu tentu selaras dengan tujuan pemekaran yang muaranya untuk pemberian pelayanan yang lebih baik dan maksimal,” ujar pria yang akrab dipanggil Madek ini.

Madek menambahkan semoga berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh pihak eksekutif di bawah kepemimpinan Bupati H Ilyas Panji Alam dan kawalan DPRD OI bisa benar-benar membawa maslahat bagi rakyat OI secara keseluruhan.

Teks/Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait