Hut Ke-71 Korps Infanteri Bangkitkan semangat Jenderal Sudirman

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Upacara peringatan HUT ke-71 Korps Infanteri TNI Angkatan Darat berlangsung di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Kamis (19/12). Bertindak sebagai inspektur upacara Mayjen TNI Irwan selaku Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya.

Peringatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, sesuai tema rakyat kuat Infanteri kuat. Diharapkan infanteri makin jaya, modern dan dicintai rakyat.

“Makna peringatan ini, untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan bapak Jenderal Sudirman di zaman penjajahan perang gerilya. Sesuai sejarah Infanteri di ambil dari sejarah Panglima Besar Sudirman di Jogjakarta pada tanggal 19 Desember 1948,” katanya.

Kemudian kata Pangdam semangat-semangat perjuangan itulah yang ditularkan dan disosialisasikan kepada seluruh prajurit-prajurit korps Infanteri pada khususnya dan TNI AD pada umumnya.

Disamping itu, mengevaluasi hal-hal yang telah di lakukan selama ini yang baik dilanjutkan sedangkan kurang nantinya akan di tingkatkan untuk evaluasi dalam kegiatan-kegiatan penugasan selanjutnya.

Untuk perlengkapan dan peralatan persenjataan setiap tahun ada perbaikan sesuai Renstra yang di buat sesuai pembaharuan modernisasi jangka panjang, pendek dan menengah khusus korp Infanteri. “Karena sudah sesuai dengan program Renstra yang di buat oleh pangdam II Sriwijaya setiap tahun nya,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait