HUT ke-76 Sumsel, DPRD Sumsel Apresiasi Kinerja Gubernur dan Wakil Dalam Pencapaian Pembangunan Daerah

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sumsel ke-76 tahun 2022 yang dipusatkan di Dinning Hall komplek Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (17/5) pagi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengajak semua elemen masyarakat Sumsel bahu-membahu menguatkan posisi Sumsel sebagai Provinsi Lumbung Pangan Nasional. 

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada rapat paripurna istimewa dengan agenda tunggal DPRD Provinsi Sumsel dalam rangka memperingati hari jadi Pemprov Sumsel yang jatuh pada 16 Mei 2022. 

Dikatakan Herman Deru, pada tahun 2021, telah dilaunching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang merupakan salah satu program strategis guna mengubah mindset para petani Sumsel dari konsumen menjadi produsen. Mengubah pola hidup sebelumnya yang tergantung pada banyak pihak sekadar untuk memenuhi kebutuhan pokok agar menjadi mandiri.

Dengan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan diharapkan pendapatan petani akan meningkat, mengurangi ketergantungan pemenuhan produk pertanian dari luar, serta dimaksudkan juga memutus rantai kemiskinan. 

Tema ini sangat tepat untuk mengingatkan semua pelaku pembangunan agar secara sinergi bekerja sama dan sama-sama bekerja bahu-membahu sesuai kapasitas dan kewenangan masing-masing dalam meningkatkan kemandirian pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani serta menurunkan kemiskinan guna mencapai tujuan akhir pembangunan, yaitu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dengan demikian kita akan mengurangi kemiskinan sekaligus menguatkan posisi Sumatera Selatan sebagai Lumbung Pangan Nasional. 

Di hari jadinya ke-76 ini lanjut Herman Deru, Pemprov Sumsel juga mendapat kado istimewa. Dimana Sumsel mencatatkan capaian sebagai Provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera. Prestasi ini tak lepas dari kerja keras dan sinergi semua pihak, DPRD, Forkopimda dan juga masyarakat. 

” Dan terpenting secara internal kami HDMY tetap rukun sehingga tidak ada target pembangunan yang terganggu,,” jelasnya. 

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A Anita Noeringhati mengatakan peringatan hari jadi Sumsel ke-76 ini menjadi momentum yang tepat untuk semakin memantapkan dan tingkatkan serta memperkokoh tekad untuk terus membangun Sumsel menjadi provinsi terbaik. 

” Saya ucapkan selamat Ulang tahun, saya berharap prestasi-prestasi ini yang didapat bisa dipertahankan dan progam yang belum tercapai menjadi tanggungjawab untuk bersama kita wujudkan,” jelasnya. 

Lebih lanjut Anita mengatakan bahwa tantangan kedepan sangat tidak mudah. Hal ini tak lain merupakan pengaruh pandemi  sehingga semua menurutnya harus bersinergi di bawah visi yang sama mewujudkan Sumsel yang maju. 

“Dengan semangat hari jadi mari kita dukung Sumsel Mandiri Pangan,” jelasnya. 

Gubernur dan wakil Gubernur serta ketua dan anggota DPRD Sumsel

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Menteri Dalam Negeri diwakili Dirjen Bina Keuangan Daerah DR.Drs. Fatoni MSi, Pimpinan KPK RI diwakili Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi Brigjen Pol Yudhiawan Wibisono S.I.K. M.Si, Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, 

Gubernur Sumsel Periode 2003-2008 Ir. Syahrial Oesman, Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Challim, Sekda Provinsi Sumsel Ir.SA. Supriono, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H.M Giri Ramanda N Kiemas, 

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Kejaksaan Tinggi Sumsel Drs Muhammad Naim, Ketua Pengadilan Tinggi DR. Moh Eka Kartika EM, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Drs. H.M Zaini, Kemudian  Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M. Tr, Dirut, Danlanud SMH diwakili Kasi Keselamatan Kerja Mayor kes Siddik, Danrem 044 Gapo/ Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah, Sekda Jambi H. Sudirman.(ADV) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait