HUT Ke-8 PALI, Gubernur Sumsel Minta Segera Dibangun Gedung DPRD

SWARNANEWS.CO.ID, PALI| Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam rangka peringatan HUT PALI yang ke-8.

Berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD PALI, Kompleks Pertamina Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Sabtu (01/05/2021).

Ketua DPRD PALI H. Asri Ag mengatakan di Hut yang ke-8 ini kita harus lebih bersinergi bersatu padu di dalam membangun PALI.

“Kita bersinergi kedepan membangun Kabupaten PALI dengan di Koordinir Pemerintah Kabupaten berkerjasama dengan DPRD, Insyaallah apa yang suda menjadi rencana untuk mewujudkan kabupaten PALI yang pembangunannya betul-betul untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu PJ Bupati PALI DR. H. Rosidin Hasan, M.Pdi optimis Kabupaten PALI dapat bersaing dengan Kabupaten yang sudah maju meskipun masi dalam usia muda.

“Insyaallah Kabupaten PALI mampu bersaing dengan Kabupaten-kabupaten lain dengan program-program yang begitu bagus, ini merupakan sinergitas Pemerintah dengan DPRD sehingga mengantarkan PALI sperti ini,” ucap PJ Bupati.

Terpisah Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan Dirgahayu Kabupaten PALI yang ke-8, banyak capaian kinerja yang patut di apresiasi, Deru menyampaikan meski mengikuti Paripurna istimewa PALI tidak mengurangi khimad acara tersebut.

“Doa kami yang terbaik untuk PALI agar segera mendahului Kabupaten-Kabupaten yang mekar bersamaan di Nasional maupun Provinsi. Sebagai Pemimpin di Provinsi Sumsel kami memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian prestasi yang telah di dapat Kabupaten PALI,” kata Gubernur.

Deru menegaskan mengenai ke inginan untuk mengeklarasi pembangunan di Kabupaten PALI tentu saja saya sambut dengan baik.

“Tahun insyaallah akan kita selesaikan pembangunan rumah sakit Pratama di Tanah Abang serta beberapa Insfratuktur kemarin dari dua tahun anggaran dari penanganan yang di laksanakan oleh APBD Provinsi atau berupa bantuan Gubernur melalui dana stimulan, besok (red)akan di resmikan secara langsung,” ungkapnya.

Pemerintah Provinsi Sumsel akan melaksanakan proyek besar di Kabupaten PALI di luar bantuan-bantuan yang akan di berikan ke Kabupaten.

“Kita membuat terobosan yaitu proyek besar di mana proyek tersebut untuk mendekatkan Kabupaten Murawas Utara dan Linggau dengan ibu kota sumsel dan akses nya ada di Kabupaten PALI tahun ini ada ratusan milyar akan di luncurkan insyaallah akan selesai pada tahu ini. Dengan akses yang lancar akan menumbuhkan pengiat ekonomi dari masyarakat sekitar,” jelas Herman Deru.

Gubernur Sumsel berharap di kepemimpinan periode berikutnya Kabupaten PALI akan segera di bangun pusat pelayanan rakyat yang pertama yaitu kantor DPRD.

“DPRD adalah efisientrum bagi seluruh kegiatan khusnya yang menghasilkan regulasi-regulasi atau perda ataupun bentuknya yang dapat mempercepat pelayanan,” pungkasnya.

Teks: Sangkut
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait