HUT Kodam II/Sriwijaya, Koramil 402-09/Mesuji Gelar Syukuran

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG -Koramil 402-09/Mesuji merupakan salah satu Koramil jajaran Kodim 0402/OKI yang menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kodam II/Sriwijaya yang diselenggarakan di Markas Koramil 402-09/Mesuji Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji Kab. Ogan Komering Ilir, Selasa (5/1/2021).

Acara syukuran tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin dan dihadiri oleh Camat Mesuji Ahkmar Jauhari, S.Sos., Camat Mesuji Makmur Johan Febri Fadilah, SH., M.Si, Camat Mesuji Raya Yulian Syahri, SP., Kapolsek Mesuji AKP Bustomi, SH., Kapolsek Mesuji Makmur Iptu Dedy, Kapolsek Mesuji Raya Ipda Jendri Simanjuntak, Babinsa Koramil Mesuji, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat di wilayah Mesuji.

Dalam sambutannya, Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin menyampaikan bahwa acara syukuran HUT ke-75 Kodam II/Sriwijaya kali ini dilaksanakan secara serentak pada hari dan jam yang sama oleh satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya hingga tingkat Koramil.

Walaupun acara ini dilaksanakan secara sederhana, tidak mengurangi makna dengan tujuan untuk mengucapkan rasa syukur bahwa Koramil 402-09/Mesuji bisa bersinergi dengan aparat lintas sektoral maupun lapisan masyarakat lainnya dalam mewujudkan wilayah Mesuji yang aman dan kondusif.

Pada HUT ke-75 Kodam II/Sriwijaya tersebut, Danramil 402-09/Mesuji juga mengajak instansi terkait, baik Polsek maupun Kecamatan untuk meningkatkan sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Mesuji, Mesuji Raya dan Mesuji Makmur. “Warga Mesuji OKI kami berharap untuk aktif berpartisipasi dalam meningkatkan Kamtibmas, sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitas dengan aman dan tentram”, harap Danramil Mesuji.

Sementara itu, Camat Mesuji Ahkmar Jauhari, S.Sos. mewakili dua Camat dan tiga Kapolsek yang hadir menjelaskan, sejarah telah mencatat bahwa pengabdian sebagai Korps terbesar di jajaran TNI AD tidak dapat dipisahkan dengan perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Kemudian tumbuh dan berkembang melanjutkan pengabdiannya kepada Ibu Pertiwi yang selalu bersama-sama dan manunggal dengan rakyat.

“Makna yang terkandung dalam peringatan Hari Ulang Tahun ini adalah sebagai wahana untuk melakukan evaluasi dan introspeksi terhadap apa yang selama ini dikerjakan, agar dapat mengetahui kelemahan atau kekurangan untuk diadakan perbaikan dalam pelaksanaan kegiatan di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *