Hut Palembang, Tingkatkan Pencegahan Covid-19, Pemulihan Ekonomi

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG -Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Palembang Ke-1338, jatuh pada tanggal 17 Juni 2021, di Gedung Rapat Paripurna DPRD kota Palembang.

Dengan semangat Kota Palembang, Mari Tingkatkan Peran Serta Masyarakat Dalam Pencegahan Penularan Covid-19, dan Pemulihan Ekonomi Menuju Palembang Emas Darussalam 2023.

Dikatakannya, saat pandemi seperti ini, Kota Palembang tentu dalam kondisi yang tidak mudah. Sebagai kota bergantung pada sektor jasa dan pariwisata tentunya estimasi dicapai bisa meleset atau bahkan turun jauh dari target awal.

Namun berkat kekompakan Pemerintah kota dan DPRD Palembang sehingga tetap berjalan bahkan kesejahteraan masyarakat di klaim meningkat. Hal itu mampu dibuktikan Kota Palembang dengan beragam penghargaan yang berhasil diraih.

“Ini membutuhkan kolaborasi, inovasi dan penyamaan persepsi. Makanya sejak perencanaan harus sinkron di kabupaten/kota. Apalagi Palembang sebagai ibukota provinsi dan Kota urban. Hal Ini menjadi tantangan tersendiri agar tujuan utama mensejahterakan masyarakat terwujud” jelas Herman Deru.

Terkait Covid, HD menghimbau Pemkot untuk tidak melihat dari satu aspek saja seperti kesehatan. Namun  aspek lain seperti ekonomi juga butuh diperhatikan bahkan aktivitas sosial masyarakat.

“Jadi harus jeli dalam mengendalikan Covid ini. Karena Palembang ini pusat dari segala transaksi di Sumsel, baik hasil perkebunan, pertanian dan lainnya. Ini penting di jaga karena inilah yang membuat Sumsel sejauh ini masih tangguh ekonominya di tengah pandemi,” ungkapnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait