IAI Al-Azhar Silaturahim ke STAI Bumi Silampari Lubuklinggau

SWARNANEWS.CO.ID, LUBUK LINGGAU | Rektor Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhar Lubuklinggau, DR H Ahmad Mansur beserta rombongan mengadakan silaturahim ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari Lubuklinggau (16/12/2020).

DR H Ahmad Mansur mengatakan bahwa maksud silaturahim adalah membangun kerjasama dalam semua bidang. Banyak gagasan yang bisa dibangun bersama, misalnya berkaitan dengan penulisan jurnal, lalu yang mengisi jurnal siapa saja baik dari dalam kampus sendiri maupun dari luar kampus.

“Pertama Proses menuju akreditasi jurnal adalah banyaknya penulis dari luar kampus atau kampus lain. Oleh karena itu setelah pertemuan ini, diharapkan ada action kerjasama yang bisa dilaksanakan. Kedua, ada kemungkinan kita melaksanakan pertukaran mahasiswa atau program lain misalnya pelatihan bersama. Selanjutnya sistem persuratan online sudah digunakan di IAI Al-Azhar baru berjalan kurang lebih satu minggu ini. Pengabdian pada masyarakat bisa melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama, atau di tingkat mahasiswa ada kegiatan pelatihan bersama. Semoga dari silaturahim ini terbangun sinergitas antar kampus perguruan tinggi agama islam” harap Ahmad Mansur.

Ngimadudin MH, Ketua STAI Bumi Silampari mengatakan bahwa menyambut baik atas kegiatan silaturahim yang ada dan siap bersinergi.

“Terkhusus untuk penulisan jurnal di internal oleh dosen dibatasi dengan maksud untuk mendorong dosen yang ada untuk menulis jurnal yang ada di luar kampus” ujar Ngimadudin.

Yesi Arikana MPd, sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) mengatakan bahwa di STAI Bumi Silampari ada tiga jurnal, yaitu jurnal institusi dan jurnal program studi, dimana ketiga jurnal tersebut sudah diajukan ISSN dan telah bebasis OJS dan sudah memiliki nomor yang bisa terindeks, moraref dan google schoolar.

Teks: Supriadi
Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait