Inggris akan Tanam 50 Juta Pohon dalam 25 Tahun

SWARNANEWS.CO.ID, | Rencana Inggris untuk menanam 50 juta pohon di seluruh wilayah utara selama 2 tahun telah didukung pemerintah setempat.

Dilansir dari News Sky, Senin (8/1), kawasan yang diberi nama Northern Forest ini akan menghubungkan lima hutan masyarakat. Sekelompok tumbuhan asli seperti pohon ek dan tanaman runjung termasuk cemara dan pinus, akan mendominasinya.

Penanaman akan dilakukan di area sepanjang 120 mile yang membentang pada koridor M62 antara Liverpool dengan Hull. Total kawasan Northern Forest sendiri diperkirakan mencapai 25 ribu hektar.

Proyek Northern Forest diperkirakan menghabiskan biaya sebesar 601,5 juta dolar AS. Dari total tersebut, pemerintah memberikan kontribusi sebesar sekira 6,85 juta dolar AS, yang akan dikelola oleh organisasi The Woodland Trust dan Community Forest Trust. Sementara, sisa kekurangan didapatkan dari amal.

Dengan tanaman yang ada, Norhtern Forest akan menjadi habitat baru untuk sejumlah satwa liar. Termasuk di antaranya burung, kelelawar hingga tupai merah yang sudah terancam punah.

Direktur konservasi di Woodland Trust, Austin Brady, mengatakan, Northern Forest akan mempercepat terciptanya hutan baru dan mendukung pengelolaan hutan secara lestasi di seluruh wilayah.

“Menanam lebih banyak pohon dan hutan akan memberikan lingkungan yang lebih baik untuk semua menyimpan karbon dalam skala besar, menambah habitat satwa liar dan menghijaukan kota,” ujarnya.

Skema ini akan menghubungkan lima hutan masyarakat, yakni Mersey Forest, Manchester City of Trees, South Yorkshire Community Forest, Leeds White Rose Forest dan HEYwoods Project. Nantinya, Northern Forest akan mengelilingi pusat kota besar seperti Chester, Liverpool, Leeds dan Manchester. Penanaman dimulai pada Maret, di daerah Bolton.

Editor: Sarono PS

Sumber: Republika

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait